Visi Transformasi Keluarga

BACAAN HARI INI

Yeremia 29:11-13

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Seorang pelukis terkenal sedang menyelesaikan lukisan terbaiknya di atas sebuah gedung tinggi. Rencananya, lukisan itu akan dipamerkan pada pernikahan putri kerajaan. Ketika lukisan itu selesai, ia sangat senang dan terus memandanginya. Sambil memandangi, ia berjalan mundur dengan tidak melihat ke belakang. Ia terus mundur dan tidak menyadari bahwa ia sudah mendekati tepian gedung. Seseorang hendak berteriak memperingatkan si pelukis. Namun, ia kuatir kalau-kalau si pelukis terkejut, kehilangan keseimbangan dan malah terjatuh. Kemudian orang itu mengambil kuas dan cat yang ada di depan lukisan tersebut. Ia mulai mencoret-coret sampai lukisan itu rusak. Tentu saja si pelukis sangat marah. Tidak menyadari bahwa nyawanya baru terselamatkan, ia berjalan maju dan hendak memukul orang tersebut.

Seperti pelukis itu, mungkin kita pernah atau sering melukiskan masa depan keluarga kita dengan sangat bagus. Namun tiba-tiba bayangan indah kita rusak. Saat itu terjadi, kita menjadi marah dan jengkel terhadap Tuhan. Jika demikian, kita perlu menyadari bahwa apa yang kita rencanakan sering kali tidak sama dengan rencana Tuhan. Apa yang kita lihat indah belum tentu berakhir baik bagi kita. Meski apa yang kita lihat baik adanya, tetapi dari kacamata Allah, Dia melihat visi yang terbaik bagi kita. Dia ingin menjadikan keluarga kita seperti sorga di bumi. Tuhan menginginkan adanya atmosfer sorgawi, kasih Allah yang indah, hadirat-Nya, atmosfer roh yang kuat dan pertumbuhan rohani dalam keluarga kita. Ada kasih yang indah antara suami, istri, dan anak; ada mezbah keluarga, roh doa yang kuat, roh penyembahan yang indah; berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam firman. Kita dan seisi rumah kita beribadah dan melayani Tuhan.

Ketika keluarga-keluarga Allah sudah memiliki dan melakukan hal-hal tersebut, pastilah visi transformasi keluarga tergenapi, yaitu ada sorga dalam keluarga kita. Yang artinya ada kebahagiaan, kesatuan, kebersamaan, sukacita dan kasih Allah yang melimpah-limpah dalam keluarga kita. Untuk itulah, kita perlu melihat apa yang Tuhan lihat dan rencanakan. (LEW)

RENUNGAN

Tangkaplah VISI TRANSFORMASI KELUARGA bahwa Tuhan telah berencana menjadikan KELUARGA KITA SEPERTI SORGA DI BUMI

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda mengetahui visi Tuhan dalam transformasi keluarga Anda?
  2. Mengapa Anda perlu menangkap Visi Trasformasi Keluarga?
  3. Bagaimana Anda dapat menangkap visi Tuhan dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih untuk keluarga kami, ya, Tuhan. Sertai keluarga kami agar bisa menggenapi visi transformasi keluarga, yaitu menghadirkan sorga di bumi atas keluarga kami. Biarlah kasih anugerah-Mu selalu Engkau limpahkan atas keluarga kami, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.