Rahasia mengalami intervensi Ilahi yang ajaib

BACAAN HARI INI
Lukas 1:26-38

RHEMA HARI INI
Lukas 1:38 Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

Di balik kisah Natal tentang kelahiran Tuhan Yesus, terkandung pesan Tuhan yang sangat penting. Saat Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel bahwa ia akan mengandung dan melahirkan bayi Yesus, ia menyadari semua risiko yang harus ditanggungnya. Namun ia menunjukkan ketaatan dan kepercayaan kepada Tuhan. Meski demikian, ia masih harus melalui saat-saat yang berat. Ia harus menerima gunjingan dari masyarakat karena hamil sebelum menikah. Tunangannya, Yusuf, hendak meninggalkannya. Bahkan Maria juga terancam bahaya maut, karena di zaman itu, wanita yang kedapatan berzina bisa dirajam sampai mati. Saat itu Maria pasti sangat bersedih, tetapi ia berserah penuh dan membuka hati lebar-lebar supaya Tuhan campur tangan dalam hidupnya. Saat itulah kuasa Tuhan bekerja. Malaikat mendatangi Yusuf dalam mimpi dan meneguhkannya untuk menerima Maria sebagai istri. Akhirnya Maria tidak jadi kehilangan pernikahan dan masa depannya. Nama baiknya pun dipulihkan. Pembelaan Tuhan atas Maria sungguh luar biasa.

Seberapa banyak dari kita yang sungguh-sungguh berani seperti Maria dan bersedia menanggung segala sesuatu yang terjadi setelah menuruti kehendak Tuhan? Memang, rencana Tuhan sulit dipahami nalar kita sebagai manusia. Semua tampak tidak masuk akal dan sejujurnya kita mungkin tidak ingin melakukannya.

Namun, saat kita belajar patuh dan berserah sepenuhnya pada rencana Tuhan, intervensi ilahi yang ajaib akan terjadi dalam hidup kita. Tuhan akan campur tangan, Dia tidak akan tinggal diam. Percayalah, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan semua pekerjaan tangan-Nya adalah sempurna. Intervensi Tuhan akan membawa kita dalam perjalanan hidup yang luar biasa dan penuh dengan keajaiban. Semua yang Dia kerjakan membawa berkat yang luar biasa, pemulihan, dan kesembuhan yang ajaib. Oleh sebab itu, janganlah keras kepala mengikuti pemikiran dan kehendak kita sendiri. Sebaliknya, marilah kita membuka pintu hati dan izinkan Tuhan masuk dan bekerja dalam hidup kita.

RENUNGAN
Rahasia mengalami INTERVENSI ILAHI YANG AJAIB adalah BERSERAH PENUH pada RENCANA TUHAN

APLIKASI
1. Pesan apa saja yang ingin Tuhan sampaikan dari kisah kelahiran bayi Yesus kepada Anda?
2. Apa yang menjadikan Anda berani berserah penuh pada Tuhan?
3. Apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mengalami intervensi Tuhan yang ajaib?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih selama ini Engkau telah turut bekerja dalam hidup kami. Ampuni kami bila kami sering tidak menyadari campur tangan-Mu yang ajaib dan mengira itu hasil kekuatan kami sendiri. Beri hikmat-Mu, ya, Tuhan, supaya kami mengetahui rencana-Mu, dan kuatkan iman kami untuk berserah penuh hanya kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 131, 138-139, 143-145

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.