Mengecap dan melihat indahnya kasih Allah

Mengecap dan melihat indahnya kasih Allah

BACAAN HARI INI
1 Yohanes 4:7-13

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

“Jika seluruh pohon menjadi pena; jika samudera pun menjadi tinta; jika cakrawala jadi kertasnya; takkan cukup untuk memuat kasih-Mu Tuhan.” Inilah penggalan lirik lagu “Kasih-Mu Terbesar” milik Jonathan Prawira yang menggambarkan betapa besarnya kasih Allah sampai tidak dapat diukur dengan apa pun.

Kalau kita mengambil waktu untuk merenungkannya, kita pun akan menyadari, sejak awal penciptaan alam semesta dengan segala isinya, Allah sudah menunjukkan kasih-Nya kepada manusia. Salah satu bukti kasih-Nya adalah saat Dia menciptakan manusia, Dia menempatkan mereka di Taman Eden. Taman terbaik dan terindah di bumi. Bukan hanya itu, Allah bahkan sudah menciptakan semua kebutuhan manusia sebelum manusia itu sendiri diciptakan. Bukti lain dari kasih Allah adalah saat Dia rela turun ke dunia untuk menyelamatkan manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa. Dalam hal ini, Allah kembali menunjukkan kasih-Nya kepada manusia, sekalipun kita penuh dengan kekurangan dan kesalahan.

Bila kita sudah banyak tahu tentang kasih Allah, lalu mengapa kita masih sering merasa Allah tidak mengasihi kita? Itu karena kita masih memiliki pola pikir bahwa kita harus berusaha mendapatkan kasih Allah. Padahal, bila kita benar-benar mengenal Allah, kita seharusnya tahu bahwa sebelum kita belajar mengasihi Allah, Dia sudah terlebih dahulu mengasihi kita. Benar, tidak ada yang perlu kita lakukan untuk membuat Allah mengasihi kita, sebab Allah memang sudah mengasihi kita. Apa pun yang kita lakukan, tidak akan menambahi atau mengurangi kasih-Nya kepada kita. Mulai sekarang, belajarlah menyadari bahwa Allah sudah terlebih dahulu mengasihi kita, supaya kita pun bisa mengecap dan melihat betapa indahnya kasih Allah yang sudah disediakan bagi kita. Bila kita sudah bisa mengecap dan melihat kasih Allah dengan benar, kita pun akan memiliki kelaparan roh yang membuat kita ketagihan akan kasih-Nya.

RENUNGAN
Kalau kita INGIN MENGECAP dan MELIHAT betapa INDAHNYA KASIH ALLAH, kita perlu MENYADARI Allah sudah TERLEBIH DAHULU mengasihi kita

APLIKASI
1. Seberapa besar kerinduan Anda untuk mengecap dan melihat indahnya kasih Allah?
2. Apakah Anda sudah menyadari bahwa Allah sudah terlebih dahulu mengasihi Anda?
3. Apa komitmen Anda supaya dapat terus mengecap dan melihat indahnya kasih Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mengasihi kami terlebih dahulu. Kami juga mau mengasihi-Mu lebih sungguh lagi, sehingga kami boleh terus mengecap dan melihat indahnya kasih-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.