Merenungkan kasih Tuhan Allah

Merenungkan kasih Tuhan Allah

BACAAN HARI INI
Mazmur 84:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 84:11 Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.

Sepanjang usia kita, apakah kita pernah mengenal seseorang yang amat sangat mengasihi kita? Tak peduli apa pun yang sudah kita lakukan, seberapa sering kita membuat hatinya sedih atau bahkan mengabaikannya, tetapi ia masih tetap mengasihi kita. Ia tak pernah menolak saat kita datang meminta pertolongan. Ia pun akan menyambut dengan tangan terbuka dan sukacita. Andai ada orang seperti ini, bisakah kita tahan untuk terus bersikap buruk kepadanya? Bisakah kita tetap berkeras hati dan tidak menyerah oleh kebaikan dan cinta kasihnya?

Kasih yang begitu total dan sempurna ditunjukkan oleh Tuhan Yesus. Tak heran bila seseorang yang dulu hidup seenaknya, memuaskan diri dengan segala kesenangan dunia, dan tidak takut akan dosa, apalagi Tuhan, mendadak berubah menjadi seorang yang begitu cinta Tuhan. Ia menjadi sangat setia dan tergila-gila pada Tuhan. Itu karena ia telah melihat dan mengecap kasih Tuhan dalam hidupnya dan begitu terpesona, hingga tak ingin kehilangan kasih-Nya, walau sedetik pun. Tanpa pernah merasakan betapa manisnya kasih Allah, mustahil seseorang bisa berubah dan selalu ingin dekat melekat pada Tuhan. Hanya ketika kita telah melihat dan merasakan betapa manisnya kasih Allah, kita akan merasa ketagihan dan terus berusaha mencari dan mengejar-Nya.

Saat kita sungguh-sungguh merenungkan apa yang sudah Tuhan kerjakan dalam hidup kita, kita akan bisa melihat betapa besar dan dalam kasih-Nya. Bukan karena kebaikan kita, tetapi hanya oleh kasih karunia-Nya saja kita boleh dipulihkan dan menerima keselamatan. Segala yang tidak baik akan kita tinggalkan karena kita lebih senang berjalan bersama Tuhan. Sebab hanya di dalam Dia kita menemukan kekuatan dan kebahagiaan sejati. Kita akan makin cinta pada Tuhan, karena kasih-Nya makin dirasakan, makin manis, makin ajaib, mempesona, dan tak pernah ada habisnya. Kasih yang selalu baru tiap hari untuk kita. (PF)

RENUNGAN
RENUNGKANLAH KASIH ALLAH, maka kita akan semakin MENYADARI BETAPA INDAH KASIH-NYA dan semakin KETAGIHAN AKAN KASIH-NYA

APLIKASI
1. Bisakah Anda melihat dan merasakan kasih-Nya dalam setiap kejadian dalam hidup Anda? Coba renungkanlah.
2. Apa dampak dari kasih Allah dalam hidup Anda? Perubahan apa saja yang Anda alami?
3. Dengan cara apa Anda bisa terus melihat dan mengecap manisnya kasih Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas kesempatan yang Kau berikan pada kami untuk menjadi saksi bagi perbuatan kasih-Mu. Karena kasih-Mu, hidup kami dipulihkan dan kami boleh kembali pada tujuan awal rencana-Mu atas hidup kami. Kami selalu mempunyai kekuatan yang baru karena memiliki Engkau yang sangat mengasihi kami. Terima kasih, Yesus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.