Hambatan untuk mengalami indahnya kasih Allah

Hambatan untuk mengalami indahnya kasih Allah

BACAAN HARI INI
Galatia 3:1-14

RHEMA HARI INI
Galatia 3:11 Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan di hadapan Allah karena melakukan hukum Taurat adalah jelas, karena: “Orang yang benar akan hidup oleh iman.”

Saat penyanyi rohani Sheila Walsh melahirkan putranya, Christian, ia sedang berada di puncak kariernya. Namun, dokter menyampaikan laporan yang tidak menyenangkan. Putranya mengidap penyakit kuning akibat lahir premature. Hatinya tidak dapat berfungsi normal. Sebelum Sheila memahami apa yang sesungguhnya terjadi, putranya sudah dilarikan ke pusat perawatan intensif untuk bayi. Lalu ia menemukan kamar kosong di rumah sakit itu dan mulai berlutut untuk berdoa. Pada saat itulah, ia memiliki pemahaman batiniah mengenai siapa Tuhan sesungguhnya. Dia bukan Tuhan yang mengirimkan kesulitan untuk menguji atau menghakimi kita, melainkan Bapa yang pengasih, yang menanggung kekuatiran kita, saat kita mengalami masa-masa sulit. Ia pun menulis dalam bukunya “Bring Back The Joy”, “Saya teringat bahwa Allah sudah mengalami apa yang tengah saya alami. Dia telah mengawasi Putra-Nya berlutut di Taman Getsemani, dan saat darah mengucur di wajah-Nya. Waktu itu saya berlutut dengan hati hancur dan ketakutan, ketika saya meninggalkan kamar itu, saya masih merasa takut, tetapi saya tidak merasa sendirian lagi. Saya tahu Tuhan akan bertindak.”

Pola pikir yang berbeda tentang kasih Tuhan membuat iman percaya Sheila naik level. Sheila pun boleh mengalami hubungan yang semakin dekat dengan Tuhan. Tuhan bukan hanya menyembuhkan Christian, pelayanan Sheila pun menjadi semakin berkenan dan Tuhan tambahkan. Bukan hanya pemuji, tetapi juga pencipta lagu, penulis, penginjil, bahkan pengkhotbah.

Bagaimanapun keadaan kita saat ini, jangan berpuas diri dalam pengenalan kita akan Tuhan. Perbarui terus hubungan kita dengan-Nya. Baca dan renungkan firman-Nya. Puji, sembah, dan hidup seturut kehendak Tuhan. Semua itu akan membuat kita semakin mengenal Tuhan lebih dekat lagi. Pola pikir kita yang salah tentang kasih Tuhan akan diubahkan dan mujizat serta kemurahan-Nya akan semakin nyata dalam hidup kita. Ya, mengenal Tuhan dengan benar membuat kita mengalami hari-hari penuh berkat, hidup di bawah sorga terbuka, dan kita akan mengalami kebahagiaan dalam Kasih Allah.

RENUNGAN
POLA PIKIR YANG SALAH tentang kasih Allah MENGHAMBAT kita untuk bisa MENGALAMI betapa INDAHNYA KASIH ALLAH

APLIKASI
1. Bagaimanakah pandangan Anda terhadap kasih Allah selama ini?
2. Mengapa pola pikir yang salah tentang kasih Allah dapat menghambat Anda mengalami kasih-Nya?
3. Bagaimana Anda dapat mengubah pola pikir Anda terhadap kasih-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ubahkanlah cara kami memandang kasih-Mu. Biarlah kami boleh melihat kasih-Mu sebagaimana adanya, bukan apa yang kami pikirkan dan rasakan secara manusia. Kami mau, kami bukan hanya mengalami betapa indah kasih-Mu dalam hidup kami, tetapi agar setiap orang di sekeliling kami menyaksikan betapa indah kasih-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.