Passion untuk berkarya

Passion untuk berkarya

BACAAN HARI INI
Efesus 2:4-10

RHEMA HARI INI
Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Pemandu acara Good Morning America (GMA), Joan Lunden mengenang, “Ketika pertama kali memandu acara ini pada tahun 1978 bersama David Hartman, saya harus mewawancarai begitu banyak selebriti, politisi, dan raja-raja. Saya juga mengurus bidang informasi. Banyak orang berpendapat, saya banyak dimanfaatkan oleh direktur dan pejabat pemerintahan. Kemudian saya mendapat nasihat dari Barbara Walters, ‘Joan, jangan melawan balai kota atau engkau akan berakhir seperti wanita-wanita pendahulumu. Lakukan yang terbaik dengan apa yang mereka berikan padamu, maka hal-hal menarik yang lebih besar akan menjadi milikmu.”

Joan dikenal karena kesediaannya untuk mengambil risiko sebagai host GMA. Ia naik ke atas Gletser Mendenhall yang terkenal di Alaska, melakukan bungee jumping, melompat dari jembatan setinggi 42 meter, terbang paralayang di atas gunung setinggi 600 meter selama perjalanan di Selandia Baru, dan menavigasi arung jeram sungai Georgia. Setelah 17 tahun, Joan pun meninggalkan GMA dengan mengantongi banyak penghargaan atas pencapaiannya selama berkarya sebagai host, reporter berita, penulis buku, serta aktivitas lainnya.

Banyak dari kita sekarang bekerja pada bidang yang sebenarnya bukan cita-cita atau impian kita selama ini. Terpaksa. Seolah tidak ada pilihan lain. Itu memang banyak terjadi, tetapi menyelesaikan pekerjaan kita dengan senang hati atau tidak juga adalah pilihan kita. Saat kita memilih untuk melakukan dengan terpaksa, kita akan terjebak dengan rutinitas dan kewajiban yang menyesakkan. Ketika kita mengerjakan pekerjaan kita dengan senang hati, kita bisa menikmati hidup dan kita akan menghasilkan karya yang berbeda. Tuhan akan membawa kita naik level, memberikan promosi jabatan, dan berkat dalam usaha. Kita dapat membawa suasana sorga dalam keluarga. Dalam pelayanan pun, kita akan berapi-api membawa kegerakan Tuhan yang dahsyat. Dengan passion, kita pasti akan memiliki kehidupan yang luar biasa di dalam Tuhan. Amin.

RENUNGAN
Kehidupan LUAR BIASA dimulai dari memiliki PASSION untuk berkarya

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki passion dalam apa yang sedang Anda kerjakan sekarang? Mengapa?
2. Mengapa Anda perlu memiliki passion?
3. Bagaimana Anda dapat memiliki passion?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih Engkau telah menyadarkan kami betapa pentingnya memiliki passion, gairah dan semangat, dalam mengerjakan apa yang sedang kami kerjakan saat ini. Berikan kami passion yang menyala-nyala dalam diri kami, ya Tuhan, agar kami boleh menghasilkan karya-karya bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.