Pentingnya fondasi atau dasar iman

Pentingnya fondasi  atau dasar Iman

BACAAN HARI INI
Matius 7:24-27

RHEMA HARI INI
Matius 7:24-25 “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.

Fondasi. Ini adalah unsur yang paling penting bagi sebuah bangunan. Tidak peduli lantai bangunan terbuat dari marmer termahal sekalipun. Tidak peduli kerangka bangunan terbuat dari baja sekuat apapun. Tidak peduli semen yang dipakai untuk membuat tembok adalah semen paling kuat sekalipun. Tidak peduli dengan semua bahan yang dipakai untuk membuat bangunan diatasnya, yang terpenting tetaplah fondasinya. Fondasilah yang menentukan apakah sebuah bangunan bisa tegak berdiri atau mudah roboh. Semakin kuat sebuah fondasi, semakin kokoh bangunan bisa berdiri. Semakin dalam fondasinya, maka semakin tinggi pula bangunannya.

Kehidupan yang dibangun diatas fondasi iman kepada Tuhan akan menjadi sebuah kehidupan yang kokoh berdiri dan terus bertumbuh makin tinggi. Fondasi iman akan membuat hidup kita tidak tergoyahkan oleh situasi kondisi maupun goncangan seperti apapun. Sebaliknya, kalau kita mendasarkan hidup kita diatas fondasi hal-hal jasmani seperti kepandaian, kekayaan, jabatan, dll., meskipun kelihatan diluar hidup kita seperti bangunan yang megah dan kokoh, tetapi ketika ada goncangan datang maka hidup kita akan mudah goyah bahkan roboh diterpa badai pencobaan.

Fondasi iman dibentuk dari ketaatan kita melakukan firman Tuhan. Satu ketaatan kita melakukan kehendak Tuhan, seperti satu buah batu yang membangun fondasi hidup kita menjadi kokoh di dalam Tuhan. Ketaatan demi ketaatan yang kita lakukan terhadap kehendak Tuhan akan terus-menerus memperkokoh fondasi iman kita, sehingga hidup kita menjadi semakin kuat, mantap, dan tidak tergoyahkan.

RENUNGAN
Bangunlah fondasi hidupmu diatas dasar iman kepada Tuhan.

APLIKASI
1. Apa yang selama ini menjadi fondasi hidup Anda?
2. Menurut Anda, mengapa fondasi iman penting untuk membangun sebuah kehidupan yang kokoh?
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk memperkokoh fondasi iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tolong kami untuk membangun fondasi hidup kami di dalam Engkau. Engkaulah batu karang yang teguh dan satu-satunya yang tidak tergoyahkan. Semua yang kami miliki di dunia ini bisa lenyap, tetapi kami tahu firman-MU akan tinggal tetap. Kami percaya hidup kami kuat dan aman di dalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.