Asal muasal dari personal revival

Asal muasal dari personal revival

BACAAN HARI INI
Mazmur 1:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:2-3 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

“Maaf, aku harus menyelesaikan presentasi untuk meeting jam dua nanti,” jelas Hanna saat rekan kerjanya mengajak makan siang. Setelah ditinggal sendirian, ia mengeluarkan roti yang dibelinya tadi pagi di warung dan memakannya dengan cepat. Sebulan yang lalu, atasannya mengatakan bahwa ia sedang mempertimbangkan Hanna dan seorang lainnya untuk promosi jabatan. Semua itu tergantung kinerja siapa yang lebih baik dalam beberapa bulan ke depan. Semenjak itu, bukan hanya jam makan siang yang sering dilewatkan Hanna. Setiap pagi ia hampir tidak sempat sarapan karena ingin datang lebih awal di kantor. Ia baru bisa makan dengan benar malam-malam setelah lembur. Itu pun kalau ia tidak terlalu lelah dan langsung menuju tempat tidur. Akhirnya, Hanna ambruk di tempat kerja dan harus dibawa ke rumah sakit. Bukan hanya kesehatannya yang rusak, promosi jabatan pun terlepas dari tangannya.

Tak bisa diabaikan, pola makan kita sangat menentukan kualitas hidup kita. Tidak peduli sehebat apa pun potensi kita, tanpa didukung tubuh yang kuat dan sehat, kita tidak bisa mencapai tujuan-tujuan kita. Demikian pula dengan kehidupan rohani kita. Sering kali kita merindukan terobosan dalam roh atau kebangunan rohani secara pribadi, tetapi kita melupakan asupan bagi manusia rohaniah kita.

Tidak bisa tidak, kita perlu memperhatikan makanan rohani kita, yaitu firman Tuhan, dan bagaimana kita mengonsumsinya. Rhema hari ini jelas mengatakan, hanya orang-orang yang merenungkan firman siang dan malam, yang dapat berakar, bertumbuh subur, dan berbuah pada musimnya. Dengan demikian, pastikan kita memiliki waktu yang cukup setiap harinya, bukan hanya untuk membaca firman, tetapi juga merenungkannya. Sampai firman itu menjadi rhema dan mengakar kuat dalam hidup kita. Saat kita bertumbuh dalam firman, Allah akan senantiasa menyegarkan manusia roh kita dan membangkitkannya menjadi raksasa rohani yang luar biasa. (MV.L)

RENUNGAN
PERSONAL REVIVAL lahir dari KEHIDUPAN FIRMAN YANG KUAT

APLIKASI
1. Bagaimanakah kehidupan firman yang Anda miliki selama ini?
2. Mengapa kita perlu memiliki kehidupan firman yang kuat?
3. Bagaimana Anda dapat mulai membangun kehidupan firman yang kuat?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih Engkau telah mengingatkan kami untuk berakar kuat dalam firman-Mu hari ini. Bangkitkanlah kami, agar kami dapat menjadi raksasa rohani yang bisa Engkau pakai untuk mempermuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.