Dipenuhi rhema firman Tuhan

Dipenuhi rhema firman Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 1:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:2-3 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Hari itu Ambar merasa tubuhnya sangat sulit digerakkan. Sudah hampir dua tahun ia didiagnosa suatu penyakit yang belum ada obatnya. Rangkaian perawatan dengan dokter spesialis dan minum obat setiap hari menjadi hal yang biasa bagi Ambar. Secara manusia, Ambar kuatir dan sering dihantui pikiran jika sewaktu-waktu hidupnya berakhir karena penyakit itu. Akan tetapi, puji syukur ia hidup di lingkungan teman-teman dan keluarga yang dekat dengan Tuhan. Sehingga dorongan semangat dan firman Tuhan selalu diberikan kepadanya. Ia pun selalu mengimani firman bahwa “hati yang gembira adalah obat yang manjur” (Ams. 17:22a).

Hari-hari pun selalu dilalui Ambar dengan berdoa, memuji Tuhan, dan membaca firman. Baginya, dengan membaca firman Tuhan, hidupnya semakin dikuatkan dan dipulihkan. Selain itu, ia juga tetap berusaha mengikuti kegiatan-kegiatan di gerejanya. Waktu pun berlalu, tanpa Ambar sadari, kesehatannya mulai pulih. Berat badannya berangsur naik, dan yang mengejutkan, pada waktu ia kontrol kembali, sakit yang selama ini dideritanya tidak lagi ditemukan di tubuhnya.

Mungkin hari-hari ini kita juga sedang berjuang dengan sakit-penyakit kita. Tuhan mengingatkan kita untuk terus menjaga hati kita, karena dari situlah terpancar kehidupan. Bukan hanya kehidupan, tetapi kesehatan dan juga kesembuhan. Setiap perkataan firman Tuhan yang kita simpan di lubuk hati kita akan sangat menentukan seperti apakah kehidupan, kesehatan, dan kesembuhan yang terpancar dari hidup kita. Kalau dalam lubuk hati kita tidak ada firman yang tersimpan di sana, maka kita pun sukar mengalami kesembuhan ilahi. Kalau dalam lubuk hati kita hanya ada sedikit firman, maka mujizat yang terpancar pun hanya sedikit. Oleh karena itu, jika kita ingin mengalami mujizat kesembuhan besar, ikutilah cara kerja kesembuhan, yaitu dengan memenuhi diri kita dengan rhema firman Tuhan. (LEW)

RENUNGAN
Hati yang DIPENUHI RHEMA FIRMAN TUHAN akan MEMANCARKAN kehidupan, kesehatan, dan kesembuhan.

APLIKASI
1.Apakah Anda saat ini sedang menderita suatu penyakit atau mungkin ada anggota keluarga Anda yang sedang sakit? Ceritakan!
2.Sudahkah hati Anda dipenuhi dengan rhema firman Tuhan saat Anda mengalami sakit? Jika sudah atau belum, mengapa?
3.Apakah komitmen Anda agar mengalami mujizat kesembuhan besar dalam hidup Anda? Sebutkan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap keadaan yang kami alami saat ini. Kami mau selalu dipenuhi dengan rhema firman Tuhan, sehingga hidup kami akan selalu memancarkan kehidupan, kesehatan, dan kesembuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.