Bayar harga untuk menerima pengurapan

Bayar harga untuk menerima pengurapan

BACAAN HARI INI
Matius 25:1-13

RHEMA HARI INI
Matius 25:9 Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ.

Jatuh bangun, itulah kenyataan yang sering dihadapi oleh sebagian besar dari kita. Walaupun kita tahu bahwa sebagai seorang Kristen kita seharusnya menjalani hidup yang berkemenangan, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Kita seolah diombang-ambingkan oleh kehidupan. Hal ini karena pada dasarnya manusia sudah jatuh ke dalam dosa, hingga kita kehilangan kemuliaan Allah (Rm. 3:23). Kita butuh pengurapan untuk mendapatkan kembali hidup yang dipenuhi kuasa Allah. Kuasa yang menyertai doa-doa dan segala tindakan kita. Mujizat, kesembuhan, keberhasilan, dan terobosan itulah yang seharusnya kita alami sebagai anak-anak Tuhan.

Tidaklah cukup hanya dengan pengurapan sesekali yang didapatkan sewaktu KKR atau retret encounter. Itu sama saja seperti lima gadis bodoh yang tidak membawa cadangan minyak untuk pelitanya. Jadilah seperti lima gadis bijaksana yang membawa cadangan minyak urapan. Mintalah pengurapan dobel porsi, supaya kita tidak kehabisan dan selalu hidup dalam kepenuhan kuasa Allah. Namun pengurapan tidak didapatkan secara instan ataupun dibeli dengan uang. Ada harga lain yang harus kita bayar. Kita harus mengadakan waktu khusus tiap hari untuk merenungkan firman. Bukan hanya asal membaca, tetapi sampai firman itu menjadi rhema dalam hati kita. Bila kita tidak pernah atau malas baca firman, kita tidak akan pernah mengalami kuasa Allah.

Sebab, rhema firman itulah yang akan membuat iman kita bertumbuh dan memberi kekuatan yang baru, hingga iman percaya kita akan makin teguh. Iman yang teguh dan firman yang hidup berakar dalam hati kita membuat doa-doa yang kita sampaikan akan mempunyai otoritas dan kuasa. Dengan kuasa dan otoritas melalui pengurapan itulah kita akan tetap bisa berdiri tegak sebagai raksasa rohani, menghadapi setiap badai kehidupan dan menyelesaikan dengan gemilang tujuan hidup yang telah Tuhan sediakan bagi kita pribadi lepas pribadi, dan nama Tuhan boleh dipermuliakan melalui hidup kita. (PF)

RENUNGAN
PENGURAPAN yang membuat KEHIDUPAN KEKRISTENAN KITA PENUH KUASA hanya bisa kita dapatkan dengan cara MEMBAYAR HARGA

APLIKASI
1. Selama ini hidup Anda penuh dengan kuasa atau sebaliknya?
2. Bila sebaliknya, apa yang menyebabkan Anda kekurangan pengurapan?
3. Apa yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan urapan dobel porsi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, ampunilah kami yang sering lalai karena kesibukan kami, hingga hidup kami tidak ada kuasa. Mulai saat ini kami berjanji akan lebih tekun, karena kami sadar tanpa urapan-Mu kami ini sangat terbatas dan bukan apa-apa. Materaikan janji ini dalam hati kami, teguhkan dan kuatkan kami untuk menolak segala sesuatu yang menjauhkan kami dari pada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.