Syarat untuk bertumbuh dalam pengurapan

Syarat untuk bertumbuh dalam pengurapan

BACAAN HARI INI
Yakobus 5:13-20

RHEMA HARI INI
Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Lebih dari sepuluh juta keping dari albumnya yang terjual di seluruh dunia, membuat nama Joe Satriani tercatat sebagai gitaris instrumental rock terlaris sepanjang masa. Suatu hari, seorang anak muda datang mengetuk pintu rumah Joe. Ia membawa sebuah gitar tanpa senar di satu tangan dan satu set senar di tangan lainnya. Anak muda ini sama sekali tidak bisa bermain gitar, tetapi Joe tahu bahwa ia memiliki passion yang begitu kuat. Joe kemudian bersedia menerimanya sebagai murid. Kini, anak muda tadi telah menjadi salah satu gitaris yang sangat dikagumi. Ialah Steve Vai, seorang dari sepuluh gitaris terbesar dunia versi majalah Guitar World.

Steve Vai datang ke rumah Joe dengan membawa tiga bagian penting untuk mewujudkan cita-cita dan harapannya. Sebuah gitar tanpa senar, satu set senar, dan passion yang besar dalam dirinya. Tanpa senar, gitar tidak dapat berfungsi. Gitar yang tidak dimainkan pun tak lebih dari gitar yang sunyi. Begitu pula dengan gitaris tanpa gitar yang utuh, ia tidak bisa menghasilkan nada apa-apa. Sebaliknya, gitar yang utuh dan dimainkan dengan passion menghasilkan musik yang indah.

Untuk menjadi raksasa rohani, yang bertumbuh dalam pengurapan, kita pun harus memiliki tiga hal yang tak terpisahkan. Iman, firman, dan doa. Tanpa salah satunya, kita tidak bisa memiliki hidup sebagai seorang Kristen yang penuh kuasa Allah. Jika kita mengetahui firman dan mengimaninya, tetapi tidak memintakannya dalam doa, kita tidak akan mendapatkan apa yang hati kita rindukan. Boleh saja kita hafal firman dan banyak berdoa, tetapi imanlah yang menarik kuasa Allah bekerja. Tanpa mendalami firman, iman yang sejati dari Allah pun tak akan timbul dalam hati kita. Namun, saat kita perlahan memupuk ketiga hal ini dalam keseharian kita, pengurapan dan kuasa-Nya dalam hidup kita pun akan semakin bertambah-tambah.

RENUNGAN
IMAN, FIRMAN, dan DOA tidak dapat berdiri sendiri-sendiri; kita harus memiliki ketiganya untuk dapat BERTUMBUH DALAM PENGURAPAN

APLIKASI
1. Bagaimana caranya agar kita mengetahui apakah kita telah memiliki iman, firman, dan doa dalam hidup kita?
2. Mengapa kita perlu memiliki iman, firman, dan doa yang utuh supaya bertumbuh dalam pengurapan?
3. Bagaimanakah caranya agar kita memiliki iman, firman, dan doa yang berkualitas?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas segala hal yang terjadi dalam kehidupan kami yang selalu membawa kami semakin bertumbuh dalam pengurapan-Mu. Mampukan kami untuk selalu memiliki iman percaya kepada setiap rancangan rencana-Mu. Kiranya kami selalu memiliki kerinduan akan firman-Mu, supaya firmanMu senantiasa tinggal dalam hati kami, dan agar doa-doa kami selalu menjadi persembahan terindah di hadapan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.