Beban yang baik untuk kita

Beban yang baik untuk kita

BACAAN HARI INI
Roma 8:14-32

RHEMA HARI INI
Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Baru-baru ini, direktur bank jasa pendidikan Inggris mengatakan bahwa para konglomerat kaya di Inggris memintanya membuat program agar anak-anak mereka bisa bekerja dengan profesi berpendapatan rendah seperti kurir, pencuci piring, pekerja bangunan, tukang sampah, dan lain-lain. Para orangtua ini sangat ingin anaknya dapat melihat kehidupan dari sudut pandang lain. Mereka mendidik anak mereka agar bisa bertahan dengan penghasilan mereka sendiri dan tidak menjadi anak manja yang hanya bergantung pada kekayaan orangtuanya. Ke depannya diharapkan agar mereka bisa bertanggung-jawab akan kehidupan mereka sendiri, lebih bijak saat mempekerjakan orang lain, serta membuat mereka senantiasa rendah hati.

Marilah bayangkan sejenak, bagaimana rasanya menjadi anak-anak miliarder itu. Sedari kecil mereka sudah hidup nikmat dalam kekayaan orangtua, tetapi saat beranjak remaja tiba-tiba sudah harus belajar merasakan kerasnya kehidupan masyarakat yang strata sosialnya jauh di bawah mereka. Semua itu karena mereka melihat jauh ke depan. Mereka menyadari bahwa beban yang tepat, yang mereka berikan pada anak-anak mereka, kelak akan membawa dampak yang jauh lebih berharga dibanding dengan jerih payah pengorbanan mereka saat ini.

Orangtua dunia dengan segala keterbatasannya saja bisa memahami hal tersebut, apalagi Bapa kita di sorga. Dia pun menyesah dan menghajar kita karena kasih-Nya pada kita. Sebagai Bapa yang baik, Dia senantiasa menghendaki yang terbaik bagi kita, anak-anak yang sangat dikasihi-Nya. Apabila saat ini Anda tengah menghadapi pergumulan hidup yang berat, percayalah bahwa tak ada satu pun masalah yang Anda alami saat ini terjadi tanpa seizin Tuhan dan semuanya itu adalah untuk kebaikan Anda sendiri. Karena, Tuhan kita tidak pernah merancangkan rancangan kecelakaan, melainkan rancangan yang penuh kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia. Di bawah didikan-Nya, kita akan berdiri teguh dan kelak mengalami kebebasan sejati dalam hidup kita.

RENUNGAN
Tuhan tidak pernah berniat meniadakan beban dalam hidup kita, sebab BEBAN YANG TEPAT dari-Nya BAIK UNTUK KITA

APLIKASI
1. Sudahkah Anda dapat membedakan yang mana beban yang tepat yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita?
2. Apakah yang membuat Anda menyadari rencana Allah adalah yang terbaik?
3. Apa yang dapat Anda lakukan agar Anda bisa melalui masalah Anda dengan berkemenangan bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tolong mampukan kami agar kami boleh senantiasa meletakkan fokus kami kepada-Mu saja. Bahwa beban apa pun yang Engkau berikan pada kami adalah untuk kebaikan kami. Karena kami percaya, masa depan kami adalah masa depan yang gilang-gemilang apabila kami senantiasa berjalan dalam rencana-Mu. Terima kasih, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.