Yesus datang untuk memerdekakan kita

Yesus datang untuk memerdekakan kita

BACAAN HARI INI
Yohanes 10:1-18

RHEMA HARI INI
Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Beberapa waktu terakhir ini hidup Kirana dicekam ketakutan. Terlalu banyak masalah hidup yang tengah ia hadapi. Sudah setahun sejak ia lulus dari bangku kuliah, tetapi Kirana belum juga mendapat pekerjaan. Meski sudah tak terhitung banyaknya surat lamaran yang ia kirimkan, tak ada satu pun panggilan wawancara yang ia terima. Ditambah lagi situasi di rumahnya semakin tidak kondusif. Kedua orangtuanya hampir setiap hari bertengkar karena himpitan ekonomi yang menimpa keluarga mereka. Segala perasaan menyalahkan diri sendiri, kekecewaan, dan ketakutan kalau-kalau ia tidak akan mendapat pekerjaan serta menjadi beban orangtua berkecamuk dalam hatinya.

Kirana merasa tidak kuat lagi menghadapi semuanya sendirian. Di tengah keterpurukannya itu, ia pun memutuskan untuk datang kepada Yesus. Semakin ia mendekat pada-Nya, kepercayaan dirinya mulai dibangkitkan. Kini ia yakin dan percaya bahwa apa pun yang terjadi dalam hidupnya, Tuhan tetap memiliki rencana terbaik baginya. Benar saja, sebuah perusahaan multinasional yang didambakannya, kini sedang membutuhkan lulusan baru untuk bekerja di perusahaan itu. Tanpa pikir panjang, Kirana pun segera mengirimkan surat lamaran. Singkat cerita, Kirana dipanggil untuk wawancara dan ia pun diterima bekerja di perusahaan impiannya.

Dalam hidup, adakalanya kita mengalami pergumulan maupun proses ketika kita harus menunggu jawaban doa datang. Sering kali proses terberat yang kita lalui justru di masa-masa penantian tersebut. Karena di waktu itulah, iblis gencar melaksanakan aksinya untuk mengintimidasi kita. Ia akan menyerang kita bertubi-tubi dengan menumbuhkan ketakutan dalam hati kita, dan bahkan berusaha untuk membunuh pengharapan kita dalam Yesus. Akan tetapi, percayalah, dan tetaplah pegang teguh janji-Nya. Janganlah takut dan gentar, sebab kita memiliki Yesus Tuhan yang sanggup menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidup kita. Separah apa pun kondisi kita saat ini, yakinlah bahwa tidak ada satu pun permasalahan yang tidak bisa Tuhan pulihkan. Dia sanggup memberikan kemerdekaan sejati dalam hidup kita.

RENUNGAN
SEBURUK APA PUN keadaan kita, JANGANLAH TAKUT, sebab YESUS telah datang untuk MEMERDEKAKAN dan MEMULIHKAN hidup kita

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasakan intimidasi iblis? Apakah akibatnya?
2. Menurut Anda, mengapa iblis suka menyerang kita?
3. Apakah yang dapat Anda lakukan untuk melawan serangan si jahat itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami percaya akan kuasa-Mu yang besar. Kami mau belajar untuk senantiasa berani dan tetap teguh dalam melawan serangan-serangan si jahat. Karena kami tahu, seburuk apa pun keadaan kami saat ini, Engkau sanggup memberikan kemenangan kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.