Menang melawan tipu muslihat iblis

Menang melawan tipu muslihat iblis

BACAAN HARI INI
Efesus 6:10-20

RHEMA HARI INI
Efesus 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

Di pagi yang dingin, Bobby kecil yang baru terbangun dari tidurnya menangis kencang. Mia, ibunya, segera berlari ke kamar dan memeriksa keadaan Bobby. Ia panik saat menyentuh tubuh Bobby. Panasnya tinggi sekali. Mia bingung. Dalam hati ada suara berkata, “Ah tidak perlu doa segala, mana mungkin demam Bobby bisa turun dengan doa. Lagipula Tuhan tidak mungkin mendengar doa-doamu. Kamu kan orang berdosa.” Mia mulai takut hal yang tidak diinginkan jika ia berlambat-lambat. Ia pun segera memberikan obat kepada Bobby. Selang dua jam kemudian, apa yang Mia kuatirkan justru menjadi kenyataan. Demam Bobby bukannya turun, ia malah terserang step, kejang-kejang, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dalam situasi terjepit, kita senantiasa dihadapkan pada dua pilihan. Mencari Tuhan atau yang lain terlebih dahulu. Iblis akan mencoba bermacam cara untuk mengecoh dan menghancurkan kita. Entah itu lewat intimidasi yang membuat kita takut dan panik, sehingga kita salah langkah seperti Mia. Ataupun lewat tipu muslihatnya yang melumpuhkan iman kita, sehingga ketakutan menguasai kita.

Iblis adalah musuh yang harus kita waspadai dan hadapi. Firman Tuhan berkata, “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah” (Mrk 14:38). Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu berdoa, bergantung pada pimpinan Roh Kudus, serta mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah, sehingga kita dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis. Percayalah! Ketika kita terus hidup dalam kekudusan, kebenaran, integritas, dan berdoa setiap hari, serta meminta darah Yesus menutup bungkus kita, maka kita pasti diluputkan dari segala dosa, pencobaan, dan mara bahaya yang menghancurkan hidup kita. Kita pun akan mendapat kekuatan untuk berdiri teguh dalam kebenaran firman-Nya, sehingga kita beroleh kemerdekaan dari merusak diri, kemerdekaan yang sejati, yang membawa kita kepada kehidupan yang berhasil dan berbuah lebat bagi kerajaan-Nya.

RENUNGAN
IBLIS akan mencoba BERMACAM CARA untuk menghancurkan kita; ia adalah MUSUH yang harus kita WASPADAI dan HADAPI

APLIKASI
1. Menurut Anda siapa musuh yang harus kita waspadai dan hadapi?
2. Apa sajakah cara iblis untuk menghancurkan kita?
3. Apa yang menyebabkan iblis dengan mudah menghancurkan kita, lalu apa antisipasi kita agar kita dapat berdiri teguh dan hidup dalam kemerdekaan yang sejati?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur atas firman-Mu yang memberi kekuatan bagi roh kami. Ingatkan kami untuk berdoa, meminta pimpinan Roh Kudus, dan mengenakan selengkap senjata Allah setiap hari. Agar kami memiliki kewaspadaan, dapat berdiri teguh, dan kuat melawan setiap serangan musuh, sehingga kami senantiasa hidup dalam kemerdekaan yang sejati. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.