Merdeka dari hal yang merusak

Merdeka dari hal yang merusak

BACAAN HARI INI
Mazmur 27:1-14

RHEMA HARI INI
Mazmur 27:1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Raynald III adalah adipati abad ke-14 di negara yang sekarang bernama Belgia. Dia amat tambun. Dalam suatu revolusi, Raynald III ditangkap oleh adiknya sendiri dan dipenjarakan di sebuah ruangan khusus. Ruang ini tidak memiliki terali besi di jendelanya dan tidak ada kunci di pintunya. Mengapa dia tidak bisa keluar? Ternyata, pintu itu sengaja dibuat lebih kecil daripada ukuran tubuhnya yang tambun. Sehingga, Raynald III tidak dapat keluar dari pintu itu. Namun demikian, masih ada harapan. Jika dia dapat menurunkan berat badannya, dia dapat bebas. Tidak hanya bebas, adiknya bahkan menawarkan mengembalikan gelarnya dan semua kekayaannya segera setelah keluar dari ruang tahanan itu. Sang adik berani mengajukan tawaran ini karena dia tahu kelemahan kakaknya. Raynald sangat suka makan melebihi segala sesuatu di dunia. Setiap hari, sang adik mengirimi berbagai makanan lezat ke ruang Raynald. Anda dapat menebak apa yang terjadi. Sang kakak tidak bertambah kurus. Sebaliknya, dia semakin gemuk. Raynald III bukan dipenjara oleh sel berkunci, melainkan oleh nafsunya sendiri.

Nafsu yang tidak bisa dikendalikan adalah sebuah hal merusak yang bisa mengakibatkan hidup kita terbelenggu dan tidak bisa mengalami kemerdekaan. Masih banyak lagi hal merusak yang bisa membuat kita tidak bisa mengalami kemerdekaan apabila kita tidak mengambil keputusan untuk melepaskan diri dari hal-hal yang merusak tersebut. Hal-hal merusak itu bisa berupa keinginan daging, keinginan mata, keangkuhan hidup, rasa bersalah yang berkepanjangan, ketakutan, kepahitan, dan masih banyak lagi. Kita harus memastikan diri kita terbebas dari semua hal merusak tersebut.

Itu sebabnya penting sekali bagi kita semua mengikuti sesi ke-4 dari seri Experiencing Real Freedom dengan judul Kemerdekaan Dari Merusak Diri Sendiri. Kita akan belajar bagaiman bisa lepas dari belenggu hal-hal merusak yang bisa menghancurkan hidup kita sendiri. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Alamilah KEMERDEKAAN DARI MERUSAK DIRI SENDIRI, sehingga hidup kita berguna, menjadi berkat, dan memuliakan nama Tuhan.

APLIKASI
1. Hal-hal merusak apa yang masih mengikat hidup Anda saat ini?
2. Apakah Anda ingin keluar dari ikatan hal-hal merusak tersebut?
3. Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk melepaskan diri dari hal-hal merusak tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami percaya bahwa kuasa-MU lebih besar daripada segala sesuatu yang ada di dunia ini. Engkau sanggup melepaskan kami dari segala hal yang dapat menghancurkan hidup kami. Hari ini kami berseru kepada-MU dan mohon pertolongan-MU. Kami percaya di dalam Engkau ada kemerdekaan yang sejati. Perbaharuilah hidup kami sehingga kami bisa Engkau pakai menjadi alat bagi kemuliaan-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.