Masuk ke level yang lebih tinggi

Masuk ke level yang lebih tinggi

BACAAN HARI INI
Hagai 2:1-9

RHEMA HARI INI
Hagai 2:9 Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam.”

Sebuah gedung bioskop terlihat begitu kotor, tua, tidak berfungsi, dan tidak dilirik siapa pun. Padahal dulunya gedung tersebut tampak begitu megah. Tempat favorit bagi banyak orang untuk memanjakan mata mereka. Sampai akhirnya seorang hamba Tuhan mendapat rhema dari Tuhan untuk membeli gedung tersebut. Ya, ia adalah Bapak Obaja Tanto Setiawan. Lewat tangan Pak Obaja inilah, bangunan yang tadinya sudah tidak berguna, Tuhan ubahkan menjadi gedung yang bersih, bagus, dan menarik hati banyak orang untuk datang. Menjadi tempat ibadah yang dipenuhi mujizat dan hadirat Tuhan, sehingga banyak orang merasa diberkati, mengalami lawatan dan perjumpaan ilahi dengan Tuhan.

Kini, sudah 29 tahun Gereja Keluarga Allah berdiri. Kita dapat melihat tangan Tuhan belum selesai bekerja. Kemuliaan demi kemuliaan Dia nyatakan, bahkan kemuliaan yang lebih besar lagi sedang dan akan terus dinyatakan. Jika Dia sedemikian rupa mendandani sebuah gedung yang awalnya sudah tidak berguna, bahkan mati, tidakkah terlebih lagi kita anak-anak-Nya? Di dalam kita yang awalnya bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa ini, Dia akan menyatakan kebesaran dan kemuliaan-Nya yang lebih besar lagi dari waktu ke waktu. Sebab Tuhan sedang membawa gereja-Nya—baik dalam rupa tempat ibadah maupun pribadi anak-anak-Nya—masuk ke level yang lebih tinggi lagi untuk menggenapi rencana-Nya di akhir zaman. Inilah masa-Nya. Sekaranglah waktu tersebut.

Oleh karena itu, kita harus menyiapkan diri kita dengan serius. Jangan sampai kita melewatkan gelombang lawatan-Nya yang super dahsyat, yang belum pernah terjadi di waktu-waktu sebelumnya. Apa pun keadaan kita, apa pun masa lalu kita, tanggalkan semua beban yang merintangi—baik itu dosa, ketakutan, ketidakpercayaan, maupun ketidakmampuan kita. Percayalah, Tuhan akan ubahkah hidup kita. Dia akan memakai hidup kita. Apa yang gereja kita terima, kita juga terima, sebab kita adalah bait Allah di mana Roh Kudus tinggal.

RENUNGAN
Tuhan sedang membawa gereja-Nya ke LEVEL LEBIH TINGGI untuk MENYELESAIKAN RENCANA-NYA di akhir zaman

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa yang Tuhan hendak kerjakan atas gereja-Nya hari-hari ini?
2. Siapakah gereja-Nya yang dimaksud oleh Tuhan? Percayakah Anda bahwa Tuhan akan membawa Anda masuk ke dalam kemuliaan-Nya yang lebih besar lagi?
3. Apa yang harus dipersiapkan agar Anda dapat masuk ke dalam kemuliaan-Nya yang lebih besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami sangat bersukacita dengan kemuliaan yang lebih besar yang hendak Engkau nyatakan atas kami. Beri keberanian untuk percaya, dan mampukan kami menanggalkan setiap beban dan dosa yang merintangi, sehingga kami dapat masuk ke dalam kemuliaan besar yang sedang Engkau nyatakan hari-hari ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.