Rencana Tuhan di level yang lebih tinggi

Rencana Tuhan di level yang lebih tinggi

BACAAN HARI INI
Filipi 1:1-11

RHEMA HARI INI
Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Kebanyakan dari kita pasti pernah mendengar cerita tentang Bunda Teresa. Ia memulai pelayanannya seorang diri sebagai misionaris di India pada tahun 1948 dengan membantu orang miskin dan kelaparan. Tanpa dipayungi gereja atau lembaga mana pun, ia tidak memperoleh dukungan finansial dan sempat mengemis untuk makanan serta kebutuhannya sendiri. Ia pun pernah tergoda untuk kembali pada pelayanan di biara, tetapi ia tetap bertahan dalam panggilannya. Akhirnya tahun 1950, ia mendapat izin dari Vatikan untuk memulai kongregasi keuskupan yang kemudian menjadi Misionaris Cinta Kasih. Tidak hanya berhenti di India saja, Bunda Teresa pun memperluas jangkauannya ke Eropa Timur pada tahun 1980-an, kemudian Amerika, bahkan sampai ke Etiopia, Afrika. Hingga akhir hayatnya, ia masih terus dipakai Tuhan untuk melayani “yang termiskin di antara yang miskin”. Hidupnya telah menjadi berkat bagi jutaan orang di seluruh dunia, dan sekalipun ia telah meninggal lebih dari dua dekade lalu, ia masih terus menjadi berkat sampai saat ini.

Ya, Bunda Teresa adalah salah satu sosok yang Tuhan pakai lebih dan lebih lagi sampai akhir hidupnya. Semakin Bunda Teresa bertambah umurnya, justru Tuhan semakin dahsyat berkarya atasnya, dan semakin hebat pula dampaknya bagi banyak orang di dunia. Tidak hanya Bunda Teresa saja, masih banyak lagi tokoh-tokoh yang dipakai Tuhan luar biasa yang pasti juga membuat kita berdecak kagum.

Namun, bagaimanakah dengan kita? Apakah kita hanya berhenti sampai mengagumi saja? Sadarilah bahwa Tuhan pun juga mempunyai rencana yang besar bagi kita. Apabila kita mau untuk lebih lagi dibawa ke level yang lebih tinggi, maka karya-Nya juga akan semakin dinyatakan dahsyat pula dalam hidup kita. Janganlah berhenti hanya karena satu atau dua hambatan dalam hidup. Biarkanlah Tuhan meneruskan karya-Nya dalam hidup kita, sampai pada akhirnya Tuhan memanggil kita.

RENUNGAN
Dibawa ke LEVEL LEBIH TINGGI berarti Tuhan TIDAK BERHENTI BEKERJA dalam hidup kita, tetapi justru SEMAKIN DAHSYAT BERKARYA melalui kita

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin membawa kita ke level yang lebih tinggi lagi?
2. Apa saja hal yang dapat membuat Tuhan berhenti memakai kita sebagai alat-Nya?
3. Tuliskanlah komitmen Anda untuk tetap setia agar dapat dipakai Tuhan terus-menerus lebih dan lebih lagi!?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, kami mau untuk terus naik ke level yang lebih tinggi sehingga dapat senantiasa Engkau pakai menjadi alat-Mu. Kami rindu pekerjaan-Mu dalam hidup kami tidak pernah berkesudahan sampai pada akhirnya Engkau memanggil kami, ya Bapa. Kami tahu Engkau sudah memanggil setiap kami untuk sesuatu tujuan yang besar dan kami mau bisa menyelesaikannya dengan baik seturut kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.