Masa tuaian besar sudah datang

Masa tuaian besar sudah datang

BACAAN HARI INI
Yesaya 54:1-10

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:1 Bersorak-sorailah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembiralah dengan sorak-sorai dan memekiklah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami, firman TUHAN.

Hari ulang tahun Nina semakin dekat. Ia sangat menanti-nantikan tibanya hari itu. Ia ingin tahu apa yang akan ayah dan ibunya berikan untuk kado ulang tahunnya. Sudah beberapa tahun terakhir ini ia meminta berlibur bersama ke Disneyland sebagai hadiah ulang tahunnya, tetapi belum juga ada tanda-tanda keinginannya itu akan terpenuhi. Sampai tibalah hari ulang tahunnya. Sepulang dari sekolah, Nina mendapati sebuah kotak hadiah tergeletak di meja makan. Ketika dibukanya, Nina berteriak dengan gembira. Ya, isi kotak tersebut adalah tiket berlibur ke Disneyland pada liburan Natal nanti. Meski masih harus menunggu selama beberapa bulan lagi, walau Nina belum melihat adanya penampakan Disneyland di depan mata, tetapi ia tahu pasti bahwa liburan Natal nanti orangtuanya akan membawanya ke Disneyland. Hal itulah yang membuatnya bersorak-sorai dan bergembira dalam masa penantiannya. Karena Nina percaya hari itu akan segera tiba.

Setiap kita pasti mempunyai pergumulan kita masing-masing. Ada yang merindukan kehadiran buah hati, ada yang rindu memiliki rumah sendiri, ada pula yang rindu keluarganya dipulihkan, dan lain sebagainya. Sering kali dalam penantiannya, kita menghadapi banyak masalah yang membuat kita bertanya-tanya akankah Tuhan menjawab doa kita.

Melalui bacaan hari ini, kita kembali diingatkan bahwa masa perjuangan dan penantian kita akan segera berkahir. Meski saat ini belum ada sebuah tanda pun yang kita lihat, tetapi tetaplah teguh dalam iman percaya kita bahwa tuaian jawaban doa akan segera datang. Kita memerlukan iman dan firman-Nya untuk dapat menerima janji Allah tergenapi dalam hidup kita. Oleh karena itu, naikan level iman kita lebih tinggi lagi dan bersukacitalah seperti kita telah menerima tuaian besar Dia janjikan. Seperti apa yang kita imani, itulah yang akan segera kita terima.

RENUNGAN
Bersorak-sorailah, sebab MASA TUAIAN BESAR yang PENUH ANUGERAH dan KELIMPAHAN sudah datang

APLIKASI
1. Percayakah Anda masa tuaian besar akan segera datang?
2. Menurut Anda, mengapa Anda harus memiliki hati yang bersukacita dalam masa penantian?
3. Bagaimana caranya agar Anda tetap memiliki iman yang teguh sembari menanti tuaian besar itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas peneguhan yang Engkau berikan kepada kami. Kami percaya, ya Tuhan, bahwa tahun ini adalah tahun tuaian besar. Tolong mampukan kami untuk melakukan bagian kami untuk dapat melihat dengan mata iman dan senantiasa bersukacita dalam masa penantian ini, karena kami tahu bahwa janji-Mu akan segera tergenapi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.