Persiapan untuk menyambut tuaian besar

Persiapan untuk menyambut tuaian besar

BACAAN HARI INI
1 Korintus 9:23-27

RHEMA HARI INI
1 Korintus 9:25 Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal.

Sebagian besar dari kita pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Evan Roberts, atau nama kota Wales. Tempat terjadinya kebangunan rohani yang sangat dahsyat, sampai-sampai bar dan bioskop harus tutup, sedangkan polisi harus menganggur karena kejahatan merosot tajam. Namun, pernahkah kita bertanya bagaimana semua itu bisa terjadi? Pernahkah kita merindukan hal tersebut juga terjadi atas kota dan bangsa kita?

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Sebuah kebangunan yang besar bisa terjadi hanya karena ada orang-orang yang mau bayar harga. Mempersiapkan diri mencari wajah Tuhan, berdoa, bahkan berpuasa. Itulah yang dilakukan Evan Roberts. Persiapan demi persiapan dilakukannya sejak ia berusia tiga belas tahun. Ia berdoa delapan jam per hari, mulai dari jam satu sampai jam lima pagi, kemudian dilanjutkan jam sembilan sampai jam dua belas siang. Selama sebelas tahun, ia berdoa untuk kebangunan negaranya. Bagi Evan, kebangunan rohani harus terjadi dalam hati kita terlebih dahulu, baru bisa menjalar ke luar.

Ya, tuaian besar-besaran hanya bisa terjadi ketika kita menginginkan, memimpikan, dan mengusahakannya dengan cara mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persiapan adalah wujud iman kita atas tuaian besar yang sudah Tuhan sediakan.

Hari-hari ini, Tuhan sedang menunggu kesiapan kita untuk membawa kita ke level yang lebih tinggi. Dia sangat ingin memberkati kita, baik secara rohani maupun jasmani. Bukan dengan berkat yang biasa, tetapi dengan berkat yang luar biasa. Kita akan menerima jawaban doa yang selama ini tidak kunjung dijawab. Kesehatan dipulihkan secara total. Keuangan diberkati berlipat ganda. Banyak jiwa yang akan dimenangkan, bahkan jiwa yang sangat sulit dijangkau akan menerima anugerah keselamatan. Jadi, persiapkan diri kita sebaik mungkin sehingga, Tuhan bisa membawa kita naik ke level lebih tinggi untuk menjadi pekerja-Nya dalam tuaian besar di akhir zaman.

RENUNGAN
PERSIAPKAN DIRI untuk MENYAMBUT PANEN BESAR, sebab persiapan adalah WUJUD IMAN kita atas TUAIAN BESAR yang sudah Tuhan sediakan

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mempersiapkan diri untuk menyambut panen raya? Bagaimana Anda melakukannya?
2. Menurut Anda, Mengapa Tuhan menunggu kesiapan Anda?
3. Apa yang perlu Anda persiapkan untuk menyambut panen besar di akhir zaman?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas rencana-Mu bagi kami. Kami mau mempersiapkan diri kami untuk menyambut panen besar di akhir zaman. Roh kudus, kami mohon tuntunan-Mu dalam masa persiapan ini, sehingga ketika masa menuai tiba, kami dapat menangkap setiap rencana-Mu dengan baik. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.