TUAIAN BESAR BUTUH PERSIAPAN BESAR

TUAIAN BESAR BUTUH PERSIAPAN BESAR

BACAAN HARI INI
2 Korintus 9:6-15

RHEMA HARI INI
2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Pada musim pemilihan Presiden tahun 1944, sebuah jajak pendapat yang dibuat oleh Newsweek terhadap para komentator politik meramalkan, peluang Dewey 50, Truman 0. Bukan hanya itu, berbagai lapisan masyarakat tetap berpendapat bahwa Truman tidak punya peluang untuk memenangkan pemilihan Presiden melawan Dewey.

Tidak ada calon Presiden pernah berkampanye begitu keras atau bepergian begitu jauh seperti Truman, yang saat itu berumur enam puluh empat tahun. Orang-orang yang lebih muda yang mendampingi Truman selama berkampanye menggambarkan, bahwa perjalanan mereka ini sebagai perjalanan tersulit sepanjang hidup mereka. Bantalan rel sangat buruk, dan Truman bersikeras agar kereta api melaju dengan kecepatan 120 km/jam pada malam hari untuk menjangkau tujuan sebanyak mungkin. Makanannya tidak enak, dan pekerjaan tidak ada habis-habisnya. Ada sesuatu dengan tindakan Truman yang patut dikenang, dan dianggap heroik di tengah publik Amerika yang membuatnya sangat dekat dengan rakyat Amerika. Saat ia menjelajahi negeri, Truman berkata, “Membangun negara ini membutuhkan energi yang besar, untuk itu saya sudah menyiapkan orang-orang yang berkompeten di bidang masing-mmasing untuk bersama-sama mengelola negara ini. Pasti Amerika akan menjadi sangat maju, saya akan berjuang lebih lagi seandainya kalian memberi pekerjaan ini.” Truman terlihat telah mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya. Truman akhirnya memenangkan pemilihan itu, dan terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke 33 untuk dua periode.

Mengharap hasil tuaian yang besar harus diimbangi dengan menyediakan penuai yang cukup dan gudang penyimpanan yang memadai adalah tindakan yang bijaksana. Ketika tuaian banyak tetapi penuai sedikit dan lumbung yang kecil, maka tuaian akan terbuang percuma. Ketika kita mengharapkan pertolongan Tuhan, kita harus menyiapkan hidup kita sebaik-baiknya, menyediakan hati dan pikiran kita kudus, mencari Rhema Tuhan, renungkan dan lakukan dalam hidup kita, setia pada Firman-Nya tanpa batas. Sebab tuaian yang Tuhan akan kerjakan adalah tuaian besar, tuaian tanpa batas. Dibutuhkan usaha yang besar pula untuk mencapainya. Milikilah belas kasihan pada jiwa-jiwa yang terhilang, berjuanglah untuk mereka dan lihatlah karya Tuhan yang besar pasti terjadi.

RENUNGAN
Semakin besar TUAIAN yang kita HARAPKAN, semakin besar pula
PERSIAPAN yang harus kita USAHAKAN.

APLIKASI
1. Tuaian seperti apa yang Anda harapkan untuk Tuhan nyatakan?
2. Percayakah Anda bahwa hal itu akan Tuhan nyatakan?
3. Usaha apa yang Anda lakukan atau siapkan untuk tuaian besar ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Kami sungguh sangat percaya Tuhan bahwa inilah waktunya lading sudah menguning, akan ada panen jiwa besar-besaran yang terjadi di tengah-tengah kami. Kami mau berusaha agar benar-benar tuaian besar itu Engkau nyatakan. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.