SIAPKAN WADAH UNTUK TUAIAN MELIMPAH

SIAPKAN WADAH UNTUK TUAIAN MELIMPAH

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 3:1-20

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 3:16-17Kemudian berkatalah ia: “Beginilah firman TUHAN: Biarlah di lembah ini dibuat parit-parit, sebab beginilah firman TUHAN: Kamu tidak akan mendapat angin dan hujan, namun lembah ini akan penuh dengan air, sehingga kamu serta ternak sembelihan dan hewan pengangkut dapat minum.

Satu kali, Yosafat (raja Yehuda) bersama dengan Yoram (raja Israel) dan raja Edom maju keluar untuk berperang melawan raja Moab. Namun, setelah berjalan selama tujuh hari melalui padang gurun Edom, mereka tidak menemukan air. Keadaan itu tentu membuat mereka begitu kehausan dan lemah. Yoram segera mengeluh dan bahkan menyalahkan Tuhan, sedangkan Yosafat menunjukkan respon yang berbeda. Ia berusaha mencari petunjuk Tuhan dengan bertanya kepada Elisa.

Tuhan pun memerintahkan agar mereka membuat parit, yang berfungsi sebagai tempat penampungan air. Bisa saja mereka berpikir, untuk apa membuat parit, angin dan hujan saja tidak ada. Meskipun mereka tidak tahu bagaimana caranya air akan mengalir di sana, mereka memilih taat dengan membuat parit-parit di lembah itu. Benar saja, keesokan paginya, penuhlah negeri itu dengan air (ayat 20). Tuhan menggenapi janji-Nya. Ya, bukan perkara sulit bagi Tuhan membuat air berlimpah-limpah untuk mereka. Saat mereka percaya dan melakukan apa yang diperintahkan Tuhan, Tuhan memberikan berkat yang melimpah bagi mereka.

Hidup kita pun demikian, jikalau kita sedang menghadapi pergumulan hidup yang belum juga ada jawaban dari Tuhan, jangan mudah menyerah. Tuhan menunggu kita menyiapkan parit kita, yaitu hati kita. Jangan berharap berkat tiba-tiba datang, jika kita tidak mau mempersiapkan wadahnya. Bagaimana Tuhan mencurahkan berkat-Nya, jika kita saja belum mempersiapkan tempat untuk menampungnya? Percayalah kepada Tuhan, meskipun mungkin keadaan kita saat ini sedang dalam kekeringan, baik dalam segi kesehatan, keuangan ataupun kerohanian kita, segeralah cari rhema firman Tuhan. Pegang, imani, renungkan, dan lakukan rhema Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita. Maka mujizat dan pertolongan Tuhan akan nyata dalam hidup kita. Tuhan akan membuat tuaian besar dalam hidup kita, yang artinya kita akan dibawa Tuhan ke level yang lebih tinggi lagi. (LEW)

RENUNGAN
Tuhan tidak akan MENGIRIMKAN TUAIAN yang melimpah sebelum kita MEMPERSIAPKAN WADAH untuk menampungnya

APLIKASI
1. Seberapa siap Anda menyediakan wadah untuk menampung berkat-berkat Tuhan?
2. Adakah hal yang menghalangi Anda dalam mempersiapkan wadah untuk menampung tuaian yang melimpah dari Tuhan? Hal apa sajakah itu?
3. Apa saja yang akan Anda persiapkan dalam menanti masa panen yang melimpah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah mempersiapkan berkat-berkat yang melimpah bagi kami. Kami akan menyiapkan wadah untuk menampung setiap tuaian yang Engkau kirimkan bagi kami. Kami percaya, panen besar akan Kau berikan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.