Persiapkan bejana untuk supranatural harvest

Persiapkan bejana untuk supranatural harvest

 

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 4:1-7

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 4:3 Lalu berkatalah Elisa: “Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.

Bagaimana rasanya bila Anda telah berdoa selama tahun-tahun yang panjang, tetapi Tuhan tak kunjung menjawab? Selama sebelas tahun, Martha Tilaar dan suaminya menantikan anak. Namun, empat dokter ahli kandungan mengatakan ia mandul. Meski demikian, Martha tetap berdoa dan minum jamu-jamuan selama tiga setengah tahun. Saat usianya 41 tahun, dokter menyatakan ia memasuki masa menopause. Martha sempat terpuruk, tetapi bukan vonis dokter atau kenyataan pahit yang ia izinkan memenuhi pikirannya. Malah, ia memperluas kapasitas hatinya untuk mujizat Tuhan. Ia tetap percaya Tuhan pasti memberikan yang terbaik. Setahun kemudian, Martha melahirkan seorang anak. Bahkan, Tuhan menambahkan tiga anak lagi kepadanya.

Dalam bacaan hari ini, seorang janda pun tampaknya tak lagi memiliki harapan. Penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua anaknya. Namun ia mencari pertolongan Tuhan. Saat itu juga, nabi Elisa menginstruksikannya untuk menyiapkan bejana kosong sebanyak-banyaknya. Sebanyak bejana yang ia bisa siapkan, sebanyak itulah mujizat Tuhan mengalir untuknya. Awalnya, janda ini hanya memiliki satu buli-buli kecil minyak yang bahkan tidak cukup untuk apa-apa. Sekarang, ia memiliki lebih dari cukup.

Seberapa seringnya dalam hidup ini, kita mendapati yang ada dalam genggaman kita hanyalah satu “buli-buli” kecil? Buli-buli itu berbicara tentang apa yang ada pada kita, baik itu keuangan, bakat, kepintaran, keterampilan, maupun kondisi kesehatan. Namun, semua begitu serba terbatas, sehingga harapan kita untuk mencapai sesuatu pun terbatas, bahkan mustahil. Namun ingatlah, tidak ada yang dapat membatasi Tuhan. Kosongkanlah bejana hati kita dari semua keraguan, ketakutan, kepahitan, kekecewaan, kesibukan, maupun keduniawian. Sediakan ruang di hati kita selapang-lapangnya agar benih firman Tuhan dapat bertumbuh besar. Pada saatnya, dari keterbatasan kita, Tuhan akan membuat sesuatu yang tidak terbatas. Supranatural harvest pun terjadi. Suatu tuaian besar yang membawa hidup kita naik ke level yang lebih tinggi bersama-Nya.

RENUNGAN
Ketika SUPRANATURAL HARVEST terjadi, Tuhan SANGGUP membuat yang terbatas menjadi TIDAK TERBATAS

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud supranatural harvest?
2. Mengapa Anda perlu mempersiapkan bejana untuk menerima supranatural harvest?
3. Apa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menerima supranatural harvest?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami menyadari diri kami ini sungguh memiliki banyak keterbatasan. Namun, kami mengucap syukur karena tidak terbatas apa yang sanggup Engkau kerjakan. Hanya di dalam-Mu, kami boleh berharap supranatural harvest yang jauh melebihi bayangan kami dapat terjadi. Biarlah hanya yang terbaik, yang sesuai dengan kehendak-Mu, dan yang membuat orang banyak melihat Engkau hadir dalam hidup kami saja yang terjadi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.