Merebut semua hak kita melalui deklarasi profetik

Merebut semua hak kita melalui deklarasi profetik

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-25

RHEMA HARI INI
Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Jacqline Celosse adalah penyanyi rohani dan penginjil kelahiran Manado. Salah satu lagunya yang paling dikenal adalah “Engkaulah Alasanku Hidup”. Isi lagu ini menggambarkan iman dan jalan kehidupan Jacqline yang benar-benar berpegang erat pada janji firman Tuhan. Bagaimana tidak, sejak kecil ia menderita penyakit syaraf otak yang menyebabkannya harus tergantung obat-obatan seumur hidup. Namun, sewaktu ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, ia mengalami mujizat kesembuhan. Kemudian ia pernah mengidap kanker payudara, tetapi saat ia berdoa dan terus berdoa, ia pun sembuh tanpa operasi. Setelah ia menikah, ternyata ia hamil di luar kandungan, dan janin yang sudah berusia dua bulan itu harus digugurkan. Namun, sekali lagi Jacqline memilih untuk memegang firman Tuhan yang penuh kuasa. Setiap malam ia dan suaminya berdoa serta menumpangkan tangan pada kandungannya. Bernubuat agar letak bayinya bisa kembali normal. Ketika ia mengecek kandungannya kembali, dokter hanya bisa geleng-geleng kepala. Bukan karena bayinya tidak mempunyai harapan lagi, tetapi karena bayinya sudah masuk ke dalam kandungan!

Ya, saat kita menghadapi gunung-gunung permasalahan dalam hidup kita, begitu mudah bagi kita untuk menyerah. Namun, Tuhan selalu memberi kita pilihan dan juga alasan untuk tetap percaya kepada-Nya. Tetaplah berpegang pada janji firman-Nya. Ketika kita melakukan deklarasi profetik, seperti Jacqline, kita pun bisa mengalahkan segala gunung permasalahan kita.

Kita sudah tahu deklarasi profetik adalah perkataan yang memiliki kuasa untuk menciptakan sesuatu yang baru. Yang jadi pertanyaan adalah apakah kita berani melakukannya? Keberanian melakukan deklarasi profetik membutuhkan iman yang berani memandang pada Tuhan yang besarnya melebihi segala gunung permasalahan kita. Setelah itu, kita juga harus bertindak seperti deklarasi profetik kita sudah terlaksana. Ketahuilah, ketika kita melakukan deklarasi profetik, kita bisa merebut semua hak kita di hadapan segala gunung permasalahan kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Miliki keberanian untuk MEREBUT SEMUA HAK kita melalui DEKLARASI PROFETIK di hadapan segala GUNUNG PERMASALAHAN kita

APLIKASI
1. Apa deklarasi profetik yang sudah Anda lakukan atas hidup Anda?
2. Mengapa Anda membutuhkan keberanian untuk melakukan deklarasi profetik?
3. Coba pikirkan permasalahan apa saja yang tengah menghadang Anda dan bagaimana Anda bisa mendeklarasikan perkataan profetik di hadapan semua itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk memiliki kebaranian melakukan deklarasi profetik, sehingga kami bisa mengalahkan setiap gunung permasalahan kita. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.