Bergerak dalam dimensi profetik

Bergerak dalam dimensi profetik

BACAAN HARI INI
Lukas 8:26-39

RHEMA HARI INI
Lukas 8:28 Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.”

Beberapa hewan memiliki cara unik untuk mempertahankan diri dari predator. Lalat Syrphid memiliki morfologi yang serupa dengan lebah spesies Apis Melifera (lebah madu). Lalat syrphid tidak berbahaya, sedangkan Apis Melifera adalah lebah galak yang bisa menyerang siapa pun yang mengganggunya. Ketika mencari makanan, lalat Syrphid meniru perilaku lebah Apis Melifera, bahkan sampai waktu kunjungan ke bunga tumbuhan-tumbuhan tertentu. Dengan cara unik ini, predator selalu mengira lalat Syrphid ini sebagai seekor Apis Melifera. Dalam ilmu biologi, cara ini disebut sebagai mimikri batesian, yakni suatu perilaku spesies yang tidak berbahaya (mimik) berevolusi hingga mampu menyerupai spesies yang berbahaya (model) untuk menakuti pemangsanya.

Dalam hidup sehari-hari, kita akan selalu mendapatkan serangan dari iblis. Bagaikan singa mengaum yang berjalan berkeliling dan siap untuk segera menelan kita, ia selalu mencari waktu yang tepat untuk memangsa kita. Untuk mempertahankan diri kita dari serangan iblis ini, kita bisa belajar dari metode mimikri batesian. Boleh dianalogikan, kita adalah mimik (peniru) sedangkan Tuhan Yesus adalah model (yang ditiru). Ketika kita memilki perilaku yang sama dengan Tuhan Yesus, iblis pun tidak akan pernah berani mendekati dan mengganggu kita. Belajarlah untuk bergerak dalam dimensi profetik seperti Yesus, maka kita akan menjadi pribadi yang ditakuti oleh iblis.

Ya, kita tidak perlu lagi takut dengan iblis dan segudang permasalahan yang disebabkannya. Dalam Unlimited Conference di gereja kita yang lalu, Prophet Adedeji mengilustrasikannya dengan biji jagung yang ada dalam botol. Ayam tidak akan pernah bisa memakannya, karena biji jagung itu dilindungi botol yang kuat. Marilah kita berusaha agar selalu berada dalam dimensi profetik. Terus perkatakan dan nubuatkan dengan bersemangat pernyataan iman yang positif yang membangun dan yang menguatkan. Maka kegerakan Allah yang dahsyat akan menjadi nyata dalam hidup kita.

RENUNGAN
Jika kita mengerti bagaimana BERGERAK dalam DIMENSI PROFETIK, kita akan menjadi PRIBADI YANG DITAKUTI oleh iblis

APLIKASI
1. Apa yang menjadi persoalan Anda hari ini?
2. Bagaimanakan caranya agar Anda tidak kalah dengan intimidasi iblis dengan adanya persoalan Anda?
3. Apa sajakah pernyataan dan perkataan iman yang harus Anda suarakan agar Anda dimenangkan atas persoalan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau adalah Allah Yang Setia. Engkau tidak pernah meninggalkan kami dalam setiap persoalan yang kami hadapi. Engkau senantiasa melindungi kami bahkan menjanjikan kemenangan atas setiap persoalan kami. Kami mohon urapan Roh Kudus-MU, agar kami selalu berada dalam dimensi-MU, agar kami mendapat kemenangan sempurna atas setiap persoalan kami. Biarlah setiap ucapan syukur kemenangan kami menjadi persembahan kami demi kemuliaan-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.