Jangan melewatkan lawatan Allah yang dahsyat

Jangan melewatkan lawatan Allah yang dahsyat

BACAAN HARI INI
Yesaya 43:1-21

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

“Memangnya kapan si Dina nikah sama Roki?” bisik Jimmi sambil mencolek istrinya begitu mereka duduk di ruang ibadah. “Kok tahu-tahu perutnya sudah bulat seperti bola?” Istri Jimmi menghela nafas panjang dan menjawab, “Papa sih, sejak naik jabatan tahunya hanya kerja, kerja, kerja. Pulang ke rumah juga masih bawa-bawa laptop kantor. Ikut ibadah jarang, ke komsel nggak pernah. Jangankan berita seputar gereja, rumah sebelah kebakaran, Papa juga pasti nggak nyadar!”

Bukan hanya Jimmi, saat kita terlalu fokus pada sesuatu, kita pun cenderung melupakan sekeliling kita. Fokus memang dibutuhkan agar pekerjaan kita bisa selesai dengan baik dan tepat waktu. Namun, kalau terlalu berlebihan, kita bisa melewatkan banyak hal yang terjadi di sekitar, bahkan di dekat kita. Apalagi kalau kita terlalu terpaku pada hal-hal yang terjadi dalam hidup kita sendiri, kita pun akan melewatkan apa yang sedang Tuhan kerjakan dalam dunia ini.

Ya, hidup ini bukan hanya tentang diri kita sendiri. Hidup ini bukan hanya apa yang terjadi dalam kehidupan pribadi kita, tetapi apa yang ingin Tuhan kerjakan melalui kita. Berdiam dirilah sejenak dan matikan semua “suara” dari pengejaran pribadi kita maupun berbagai kekuatiran hidup ini. Arahkah telinga kita kepada Tuhan, dan kita pun akan mendengar Dia tengah berseru kepada kita: “Bangkitlah, pahlawan yang gagah perkasa!” Benar, Tuhan tengah memanggil kita untuk turut mengambil bagian dalam kegerakan-Nya yang terdahsyat sepanjang sejarah umat manusia. Dia menempatkan kita di dunia ini bukan untuk pencapaian-pencapaian pribadi kita. Tuhan ingin kita berjuang bersisian dengan-Nya untuk merebut jiwa-jiwa yang tertawan musuh. Sebuah kebangkitan rohani dan hujan pertobatan yang besar akan segera terjadi. Jangan sampai kita melewatkan apa yang terpenting yang telah Tuhan rancangkan melalui kita karena kita sibuk mengejar hal-hal yang penting bagi diri kita sendiri. (MV.L)

RENUNGAN
Inilah saatnya LAWATAN ALLAH YANG DAHSYAT, jangan sampai kita TIDAK MENYADARI dan MELEWATKANNYA!

APLIKASI
1. Saat melihat sekeliling Anda, apakah yang Anda lihat sehubungan dengan pekerjaan Tuhan?
2. Mengapa Anda tidak boleh melewatkan lawatan Allah yang dahsyat?
3. Bagaimana Anda dapat meningkatkan kesadaran Anda atas lawatan dahsyat yang tengah Allah kerjakan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, celikkanlah mata rohani kami, agar kami dapat melihat sesuatu yang tengah Engkau kerjakan di tengah-tengah bangsa ini. Bawalah kami masuk ke dalam kegerakan-Mu, ya Tuhan. Jangan sampai kami terlewatkan. Kami bukan hanya ingin menerima, tetapi juga turut mengambil bagian dalam pekerjaan-Mu yang dahsyat sebagai pahlawan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.