Mempergunakan senjata peperangan rohani

Mempergunakan senjata peperangan rohani

BACAAN HARI INI
Mazmur 34:1-22

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:18 Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

Selayaknya pasangan muda yang sudah menikah lebih dari tiga tahun, Nathan dan Debora merindukan keturunan. Berbagai cara pengobatan dan terapi oleh dokter-dokter terbaik sudah mereka jalani, tetapi tidak membuahkan hasil. Sampai suatu ketika, mereka menghadiri acara KKR di gerejanya yang dilayani Pastor Samson Dabbas, hamba Tuhan asal Nigeria yang terkenal akan karunia kenabian. Dalam sesi Altar Call, Pastor Samson mendeklarasikan perkataan profetik kepada pasangan ini bahwa kehamilan pasti terjadi atas buah kandungannya. Mereka pun percaya dan menerimanya dengan iman. Memasuki tahun ke-5 pernikahan mereka, nubuatan pastor Samson pun menjadi nyata, bahkan tiga tahun berikutnya Tuhan anugerahkan anak kedua.

Pastor Samson dengan berani bernubuat sebab ia tahu Tuhan pasti mendengar dan menjadikan sesuai dengan perkataannya. Sebagai manusia yang telah lahir baru, Allah memandang kita sebagai orang-orang benar karena pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib. Kebenaran inilah yang menjadi dasar bagi kita untuk dapat mendeklarasikan janji-janji Tuhan atas hidup kita dengan penuh keberanian. Sehingga Allah pun akan melepaskan kita dari segala kesesakan.

Memasuki hari-hari akhir ini, Tuhan bergerak dengan dahsyat untuk membawa sebanyak mungkin jiwa-jiwa kepada pertobatan. Tentu saja iblis juga akan berusaha sekuat tenaga mencegahnya. Seperti dalam kisah peperangan Bangsa Israel melawan oang Amalek: Yosua yang memimpin peperangan secara fisik, sedangkan Musa, Harun, dan Hur naik ke gunung untuk perang dalam roh. Setiap kali Musa menaikkan tongkat doanya, maka bangsa Israel menang, tetapi setiap kali Musa lelah dan menurunkan tongkat doanya, bangsa Israel kalah. Dari situ kita harus mengerti bahwa dalam peperangan rohani, menyampaikan deklarasi iman yang penuh kuasa itu sangat penting. Mari kita mulai perkatakan dengan keras dan segenap hati janji Tuhan dinyatakan atas kesehatan, keluarga, keuangan, dan pelayanan kita. Sehingga kita dapat dipakai menjadi saksi-Nya dan turut melaksanakan amanat-Nya untuk membawa bangsa-bangsa datang kepada-Nya demi kemuliaanNya.

RENUNGAN
Dalam peperangan rohani, kita perlu belajar MENDEKLARASIKAN IMAN serta MEMPERKATAKAN NUBUAT dengan KERAS dan SEGENAP HATI

APLIKASI
1. Hambatan apakah yang menghalangi Anda untuk ikut berperan dalam kegerakan akhir Tuhan saat ini?
2. Mengapa Anda perlu mendeklarasikan perkataan nubuat dengan keras dan segenap hati>
3. Bagaimana Anda dapat menghancurkan hambatan tersebut dengan perkataan profetik?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa di sorga, terima kasih kami boleh terlibat dalam kegerakan-Mu yang dahsyat di akhir zaman ini. Kami percaya kami sudah dibenarankan dalam Yesus Kristus. Kami percaya bila kami berseru, maka Engkau yang mendengar dan melepaskan kami dari segala kesesakan. Kami tahu di situlah letak kekuatan dan iman kami untuk dapat dengan yakin mendeklarasikan kemenangan atas setiap permasalahan hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.