Bangkit dan jadilah pahlawan

Bangkit dan jadilah pahlawan

BACAAN HARI INI
Yoel 3:9-21

RHEMA HARI INI
Yoel 3:9-10 Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju! Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: “Aku ini pahlawan!”

“Ah, aku tidak bisa, aku kan orang biasa dan pekerjaanku hanyalah sebagai staff biasa,” begitu kata Ruri setiap kali ia diminta KKS-nya untuk ambil bagian dalam pelayanan di komsel. Ruri selalu saja mengelak saat diberikan tugas dan tanggung jawab yang lebih, baik di kantor atau pun di komselnya. Ia selalu merasa rendah diri dan tidak mampu untuk menjalankan apa yang hendak dipercayakan kepadanya. Padahal KKS-nya melihat Ruri memiliki potensi lebih dalam pelayanan. Hingga suatu kali, Ruri diberikan motivasi-motivasi dan akhirnya hatinya mulai terbuka.

Ruri mulai berani melangkah dengan iman. Ia tidak lagi menolak terhadap tugas yang diberikan kepadanya. Ia sudah menyadari bahwa ia adalah seorang pahlawan. Tidak peduli latar belakang keluarga, pendidikan, ataupun status ekonominya, Ruri adalah pahlawan Allah. Ia pun bertekad akan menjadi pahlawan di tempat kerjanya, di rumahnya, di gerejanya, dan juga di komselnya. Dengan pertolongan Tuhan, Ruri selalu berusaha melakukan seperti yang seorang pahlawan lakukan. Ia berjuang agar kemenangan-kemenangan terjadi dalam seluruh aspek kehidupannya.

Panggilan menjadi seorang pahlawan adalah sebuah kehormatan besar, karena seorang pahlawan mempunyai tugas membawa kemenangan. Bersyukur setiap kita dipanggil Tuhan untuk menjadi pahlwan Allah, pahlawan yang gagah perkasa dalam segala hal. Tidak terbatas hanya untuk orang-orang tertentu saja, tetapi kita yang hidup melekat kepada Tuhan dipercaya menjadi pahlawan-Nya. Tidak peduli keadaan kita saat itu, seberat apa pun masalah yang sedang kita hadapi, kita ini adalah pahlawan. Jangan hanya menjadi orang yang biasa-biasa saja, berjuanglah dan bangkitlah menjadi pahlawan untuk memperjuangkan lawatan Allah bagi keluarga, gereja, kota dan bangsa kita. Inilah saatnya kegerakan Allah yang dasyat terjadi, jangan sampai kita terlambat dan tertinggal. (LEW)

RENUNGAN
PANGGILAN TUHAN untuk bangkit menjadi PAHLAWAN YANG GAGAH PERKASA berlaku untuk KITA SEMUA tanpa terkecuali

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari panggilan hidup Anda saat ini?
2. Adakah hal-hal yang menghalangi Anda untuk bisa menjadi Pahlawan yang gagah perkasa? Sebutkan!
3. Siapkah Anda menjadi Pahlawan Allah yang gagah perkasa dan apa yang akan Anda lakukan sebagai Pahlawan Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih, Tuhan Yesus karena Engkau telah menjadikan kami pahlawan-pahlawan-Mu yang gagah perkasa. Kami mau bangkit untuk memenuhi panggilan-Mu dan menjadi penuai jiwa-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.