Bersatu dalam deklarasi profetik

Bersatu dalam deklarasi profetik

BACAAN HARI INI
1 Korintus 1:4-10

RHEMA HARI INI
1 Korintus 1:10 Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

Belalang adalah hewan yang terbilang lemah. Bagaimana tidak, selain ukurannya yang memang kecil, serangga hijau ini sangat rawan dimangsa hewan lain yang lebih besar, seperti burung misalnya. Tidak hanya itu saja, karena ukurannya yang kecil sehingga sering tidak terlihat, belalang pun kerap tanpa sengaja terinjak manusia ketika sedang hinggap di rumput. Ya, ketika sendirian belalang memang hewan yang lemah. Namun, ketika ratusan, ribuan, bahkan jutaan belalang bergerombol menyerbu lahan pertanian, mereka mempunyai kekuatan yang luar biasa yang dapat menghabisi hasil tani seketika. Bagi para petani, serangan hama belalang ini termasuk salah satu bahaya yang cukup mengancam dan dapat menimbulkan kerugian dalam skala besar.

Bahkan di dalam Alkitab juga diceritakan tentang bagaimana hebatnya kekuatan sejumlah besar belalang (Kel. 10:14-15). Satu belalang saja tidak akan memberikan pengaruh apa-apa. Ia hanya akan melompat-lompat dan dengan mudah dapat ditangkap manusia. Namun, bila bersatu dalam jumlah yang massal, serangan belalang sangat besar dampaknya.

Begitu pula dalam kehidupan kekristenan. Alkitab pun banyak menekankan pentingnya kesatuan (Pkh. 4:12, Rm. 12:4-5, Rm. 15:5-6, Ef. 4:3, Flp. 2:1-4). Sama seperti belalang yang sangat rentan jika hidup sendirian di rerumputan yang luas, demikian pula kita di dunia ini. Ada begitu banyak ancaman yang dapat membahayakan kehidupan rohani kita. Karena itulah dibutuhkan kesatuan anak-anak Tuhan. Ketika anak-anak Tuhan bangkit bersama-sama, kesatuan itu akan menghasilkan kekuatan akselerasi yang dahsyat. Kekuatan yang tidak mudah dipatahkan oleh apa pun juga. Jadi, marilah kita bergandengan tangan dan bangkit berjuang sebagai pahlawan Allah yang gagah berani dalam memperkatakan deklarasi profetik, sehingga kegerakan Allah yang dahsyat segera terjadi atas bangsa ini dan Indonesia dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN
Bangkitlah mempermaklumkan DEKLARASI PROFETIK bersama-sama dalam SATU KESATUAN, maka AKSELERASI dalam perjuangan kita akan terjadi

APLIKASI
1. Apakah Anda percaya ada kekuatan yang dahsyat di dalam persatuan?
2. Mengapa Tuhan ingin umat-Nya bersatu?
3. Apakah yang dapat Anda lakukan untuk dapat membangun suatu kesatuan di antara anak-anak Allah? Tuliskahlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, ampuni kami apabila kami sebagai anak-anak Allah masih egosentris dan kurang berjuang dalam membangun kesatuan. Mulai hari ini, kami mau mengambil komitmen untuk lebih lagi merangkul saudara seiman kami untuk bersama-sama masuk dalam dimensi profetik. Sehingga melalui kesatuan kami, ada akselerasi terjadi, dan lawatan Tuhan boleh dinyatakan dengan hebatnya atas bangsa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.