Berperan dalam membangun pondok daud

Berperan dalam membangun pondok daud

BACAAN HARI INI
Yosua 1:10-18

RHEMA HARI INI
Yosua 1:16 Lalu mereka menjawab Yosua, katanya: “Segala yang kauperintahkan kepada kami akan kami lakukan dan ke manapun kami akan kausuruh, kami akan pergi;

Bobby Hill yang berusia 13 tahun baru saja membaca buku tentang misionaris medis Albert Schweitzer dan apa yang sedang ia kerjakan di Afrika. Hatinya bukan hanya tergerak, tetapi ia juga mengirimkan sebotol aspirin dan sepucuk surat kepada komandan angkatan udara sekutu di Eropa Selatan. Kepada komandan itu, Bobby bertanya apakah salah satu pesawatnya dapat menjatuhkan botol aspirin itu dengan parasut ke rumah sakit hutan Dr. Schweitzer. Mendengar adanya surat itu, sebuah stasiun radio Italia membuat suatu seruan umum. Sumbangan medis senilai US$400.000 pun terkumpul. Bahkan pemerintah Perancis dan Italia masing-masing menyediakan pesawat untuk menerbangkan obat dari Bobby beserta sumbangan lainnya. Sang dokter kemudian berkata, “Saya tidak menyangka seorang anak dapat melakukan begitu banyak bagi rumah sakit saya.”

Tepat seperti kata-kata itu, kita tidak pernah dapat menyangka bagaimana perbuatan kecil kita dapat Tuhan pakai untuk menggerakkan sesuatu yang besar. Seperti Bobby yang menangkap isi hati Dr. Schweitzer, Tuhan pun ingin kita dapat menangkap isi hati-Nya atas kegerakan besar yang tengah Dia lakukan atas dunia ini. Mungkin kita merasa tidak layak dan kurang mampu. Namun, yakinilah, setiap kali memulai proyek besar-Nya dalam dunia ini, Tuhan selalu memiliki tempat untuk kita. Dia sangat suka memakai orang-orang biasa yang mau mengambil bagian dalam pekerjaan-Nya.

Ya, inilah saatnya kerinduan hati Tuhan untuk membangun kembali Pondok Daud digenapi. Siapa pun kita, Tuhan mengajak kita untuk bersama-sama menangkap kerinduan hati-Nya dan bangkit menjadi tentara-tentara Allah yang militan. Tuhan ingin setiap kita terlibat, bukan hanya menonton. Ini bukan lagi saatnya untuk membiarkan diri kita dipenuhi keraguan dan keterbatasan. Ini adalah saatnya kita mengambil sikap seperti bangsa Israel di bawah kepemimpinan Yosua. Melakukan perintah Tuhan atau mati (ay.18). Inilah sikap pahlawan Tuhan yang gagah berani. Yang siap menerima lawatan Tuhan dan dipakai-Nya sebagai alat kegerakan-Nya yang dahsyat.

RENUNGAN
Sebagai TENTARA ALLAH, kita semua perlu TAMPIL dan MAJU untuk MENGAMBIL BAGIAN dalam membangun PONDOK DAUD

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengambil bagian dalam Pondok Daud? Mengapa?
2. Mengapa Tuhan ingin Anda mengambil bagian dalam membangun Pondok Daud?
3. Apakah yang bisa Anda lakukan untuk mengambi bagian dalam membangun Pondok Daud?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ini kami, pahlawan-pahlawan-Mu yang gagah berani. Bukakanlah mata rohani kami, agar kami bisa melihat dahsyat-Nya lawatan yang hendak Engkau kerjakan. Sehingga kami pun dapat memperoleh keberanian untuk menyingkirkan segala keraguan kami dan meneguhkan hati untuk turut mengambil bagian dalam mewujudkan kerinduan hati-Mu atas Pondok Daud. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.