Kasih Allah yang mendalam

Kasih Allah yang mendalam

BACAAN HARI INI
Efesus 2:1-10

RHEMA HARI INI
Efesus 2:4 Tetapi betapa besarnya kemurahan hati Allah! Ia begitu mengasihi kita (BIS)

Penasihat kepresidenan pada masa Richard Nixon, Charles “Chuck” Colson baru saja bersentuhan dengan Injil ketika ia terlibat skandal Watergate pada tahun 1973. Akibatnya ia harus mendekam dalam penjara selama tujuh bulan. Namun, tak lama setelah itu anak laki-lakinya menimbulkan masalah yang sangat serius. Ketika itulah ia mendapat telepon dari Al Quie, seorang figur publik yang paling dihormati di Washington sekaligus teman grup doanya. Quie berkata, “Chuck, aku sedang berpikir tentang apa yang bisa kuperbuat untuk menolongmu. Ada undang-undang yang diberitahukan seseorang kepadaku. Aku akan bertanya kepada Presiden apakah aku bisa menjalani sisa hukumanmu untukmu.” Mendengar hal itu tentu saja Colson terkejut. “Aku bersungguh-sungguh Chuck,” kata Quie lagi. “Aku tidak bercanda.”

Meskipun akhirnya Colson dibebaskan dan Al Quie tidak perlu menggantikannya di penjara, hari itu adalah titik balik kehidupan Colson. Melalui pengorbanan Al Quie, ia memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib. Bagaimana seorang yang tidak bersalah rela mengorbankan dirinya untuk seorang terhukum. Colson pun tersungkur, “Tuhan, kalau ini yang Engkau mau, aku memuji-Mu karena memberiku kasih-Mu lewat orang-orang ini. Sekarang izinkan aku berjalan dalam tuntunan Roh Kudus.” Malam itu ia menerima lawatan Roh Kudus.

Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah menyadari bahwa Allah mengasihi kita secara mendalam. Mengalami dan merasakan Kasih Allah dalam hidup kita menggantikan segala beban dan masalah menjadi kelegaan. Kasih-Nya mengubah sikap hati kita dan membukakan pikiran kita. Berbagai persoalan hidup tidak lagi menjadi fokus kita, melainkan keinginan untuk menikmati hubungan pribadi dengan Tuhan. Saat Tuhan menjadi tujuan utama kita, Roh Kudus akan suka tinggal dalam kita dan melawat hidup kita. Kita bukan saja akan menerima pemulihan, berkat, dan mujizat, tetapi juga mengalami Tuhan lebih dalam lagi. Amin.

RENUNGAN
KASIH ALLAH YANG MENDALAM membawa kita mengalami KEINTIMAN DENGAN ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan kasih Allah yang mendalam?
2. Mengapa kasih Allah yang mendalam dapat membawa kita mengalami keintiman dengan Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda dapat meresponi kasih Allah yang mendalam atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami mengucap syukur atas kasih-Mu yang mendalam atas hidup kami. Kami ingin mengalami-Mu lebih lagi, ya Bapa. Biarlah dari hari ke hari kami bisa menjadi semakin intim lagi dengan Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.