Tuntunan Ilahi yang ajaib

Tuntunan Ilahi yang ajaib

BACAAN HARI INI
Yohanes 10:25-30

RHEMA HARI INI
Yohanes 10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

Pernahkah Anda melihat sebuah film superhero yang berjudul Ant-Man? Film itu bercerita tentang kisah hidup Scott Lang, seorang superhero yang kehebatannya selain pada kostum yang saat dikenakan dapat menyusutkan dirinya hingga menjadi seukuran semut, juga pada kemampuannya mengerahkan semut-semut untuk taat pada perintahnya. Namun untuk dapat menjalankan misinya, pada awalnya ia harus berusaha keras dalam melatih semut-semut itu hingga akhirnya mereka dapat dijadikan prajuritnya.

Melatih semut-semut itu tidaklah mudah. Untuk dapat berkomunikasi, Scott Lang memakai alat khusus yang bisa mengirimkan frekuensi sinyal yang hanya dapat didengar oleh semut-semut itu saja. Ia pun harus terlebih dahulu membangun koneksi dengan semut-semut tersebut sehingga akhirnya mereka mau menjalankan perintahnya. Singkat cerita, akhirnya semut-semut itu mau mendengarkan suara Scott Lang, dan bersama-sama mereka pun berhasil menjalankan misi untuk menyelamatkan dunia.

Kisah ini sama seperti hubungan antara kita dengan Tuhan. Tuhan mempunyai visi misi yang besar bagi hidup kita. Namun, untuk dapat menggenapi visi itu bersama-sama, kita harus berada dalam frekuensi yang sama dengan-Nya untuk dapat mendengar suara-Nya. Oleh karena itu, bersihkanlah hati kita dari persoalan-persoalan duniawi. Saat hidup kita terfokus pada Tuhan dan kehendak-Nya, telinga rohani kita akan semakin terbuka untuk dapat mendengarkan suara-Nya yang memberikan kita tuntunan ilahi. Bukan hanya itu, kita pun harus mau melangkah sesuai petunjuk-Nya agar Tuhan dapat menuntun hidup kita. Baru setelah itu kita bisa dipakai melakukan perkara-perkara yang besar bersama-Nya dan mengalami-Nya lebih dalam lagi.

RENUNGAN
Untuk menerima TUNTUNAN ILAHI yang ajaib, kita harus BISA dan MAU mendengarkan SUARA TUHAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda dapat mendengar suara Tuhan?
2. Mengapa Tuhan rindu kita menerima tuntunan-Nya yang ajaib?
3. Menurut Anda, apa yang dapat Anda lakukan untuk dapat dipimpin oleh-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau belajar untuk lebih lagi dengar-dengaran akan suara-Mu. Kami mau menerima tuntunan-Mu, ya Bapa. Kami mau mengalami Engkau lebih dalam lagi sehingga Engkau dapat memakai kami lebih lagi untuk melakukan perkara-perkara yang besar bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.