Tuhan berbicara melalui siapa saja

Tuhan berbicara melalui siapa saja

BACAAN HARI INI
Amsal 19:20-27

RHEMA HARI INI
Amsal 19:20 Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

Sudah bertahun-tahun Albert bekerja sama dengan rekannya, Donny, untuk mengembangkan berbagai aplikasi ponsel pintar. Namun, selama ini mereka terbilang gagal dan investor mereka akhirnya menarik diri. Saat seorang teman lama menawarinya pekerjaan di perusahaan besar dan gaji berkali lipat, ia pun sangat tertarik. Meski demikian, ia tidak berani langsung mengiyakan. Ia berencana untuk berkonsultasi dengan konselor gereja yang dipercayanya di hari Minggu. Namun, bukannya teryakinkan, ia malah semakin bingung. Sementara itu, rekannya, Donny, berusaha untuk menahannya. Dengan serius Donny berkata, “Al, aku yakin kali ini kita akan sukses. Akhir-akhir ini sewaktu doa, Tuhan memberikan rhema kalau terobosan itu akan datang.”

Ketika mendengarkan itu, Albert malah mengira Donny sedang iri padanya. Sebab menurutnya, aplikasi tersebut akan bernasib sama seperti yang lainnya. Segera hilang dari pasaran. Apalagi, tidak seperti dirinya yang rajin ke gereja, Donny baru akhir-akhir ini mulai berdoa kembali. Karena itulah, akhirnya Albert memutuskan untuk menerima tawaran temannya dan melepaskan haknya kepada Donny. Tak disangka, tiga bulan kemudian perkataan Donny menjadi kenyataan. Aplikasi mereka disukai masyarakat luas dan beberapa investor luar tanpa ragu menginvestasikan dana yang tidak kecil. Kalau saja Albert bertahan, tentu saat ini ia sudah menuai besar-besaran bersama Donny.

Terkadang, kita menyangka Tuhan hanya akan menyampaikan pesan-Nya kepada kita lewat orang-orang yang kita pandang rohaninya sudah tinggi. Mungkin mereka adalah pendeta, konselor, atau para pelayan Tuhan yang sudah senior. Padahal, Tuhan bisa berbicara melalui siapa saja. Bahkan melalui orang-orang biasa dan sederhana di sekitar kita. Bisa jadi mereka adalah pasangan kita, orangtua, saudara, bahkan anak kita. Bisa juga melalui sahabat atau teman komsel kita. Siapa pun bisa Tuhan pakai, karena Tuhan sangat ingin berbicara kepada kita. Bukalah hati kita, maka kita pun akan mengalami tuntunan ilahi-Nya yang ajaib. (MV.L)

RENUNGAN
Tuhan bukan hanya berbicara kepada kita melalui KONSELING dengan orang yang diurapi-Nya, tetapi juga ORANG-ORANG yang ada DI SEKELILING KITA.

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa Tuhan bisa memakai siapa saja, bahkan anak-anak yang semestinya tidak mengerti apa-apa untuk berbicara kepada Anda? Mengapa demikian?
2. Mengapa Tuhan bisa memakai siapa saja untuk berbicara kepada Anda?
3. Bagaimana Anda dapat mulai membuka telinga hati Anda terhadap orang-orang di sekeliling Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena Engkaulah Allah yang baik. Engkau selalu ingin menuntun hidup kami. Bukakan hati kami, ya Bapa, agar kami boleh memiliki kerendahan hati untuk dapat mendengarkan suara-Mu melalui siapa saja yang Engkau pakai untuk berbicara kepada kami. Sehingga kami boleh menerima tuntunan-Mu yang ajaib. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.