Tuhan yang menyelamatkan

Tuhan yang menyelamatkan

BACAAN HARI INI
Lukas 19:1-10

RHEMA HARI INI
Lukas 19:10 “Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Ada yang tidak seperti biasanya. Rumah Zakheus, si pemungut cukai, yang dikenal sebagai orang tamak dan suka memeras itu, tidak pernah dikunjungi banyak orang. Namun hari itu, banyak orang berdiri di depan pintu rumahnya sambil kasak-kusuk membicarakan sesuatu. Ada tatapan heran, sinis, kesal, bahkan tatapan penuh pertanyaan terlihat di wajah mereka. Sampai ada yang berteriak, “Ia menumpang di rumah orang berdosa!” Ya, hari itu Yesus menumpang di rumah Zakheus bahkan makan di rumahnya. Orang banyak menganggap hal itu tidak seharusnya dilakukan oleh Yesus, karena Zakheus adalah orang berdosa. Layak untuk dijauhi dan ditolak. Akan tetapi, di mata Yesus, nilai yang melekat dalam diri Zakheus tetaplah berharga. Yesus ingin milik-Nya yang berharga dan sedang hilang itu bisa didapatkan-Nya kembali. Yesus pun berhasil. Zakheus yang terhilang mengalami pertobatan dan diselamatkan.

Tuhan Yesus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Bahkan jika di dalam dunia ini hanya ada satu orang saja yang terhilang, Dia tetap rela turun ke dunia untuk menyelamatkan satu yang terhilang itu. Betapa besar kasih-Nya bagi kita. Itu sebabnya jangan sampai kita menyia-nyiakan kasih-Nya yang sangat besar itu. Kita yang sudah diselamatkan, saat ini adalah giliran kita untuk memberitakan kasih Tuhan yang besar itu kepada sebanyak mungkin orang supaya semakin banyak orang juga bisa diselamatkan.

Ikutilah sesi ketiga dari seri kotbah “Experiencing God Deeper” dengan judul “God Who Saves.” Kita akan belajar bagaimana kasih Tuhan yang besar yang tersedia bagi kita. Kita juga akan belajar bagaimana membagikan kasih Tuhan itu kepada sebanyak mungkin orang supaya banyak orang bisa diselamatkan. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Tuhan Yesus datang untuk MENYELAMATKAN. Tugas kita untuk MEMBERITAKAN.

APLIKASI
1. Bagaimana pengalaman Anda diselamatkan oleh Tuhan Yesus?
2. Perubahan hidup seperti apa yang Anda alami setelah diselamatkan Tuhan Yesus?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk memberitakan kabar keselamatan di dalam Tuhan Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur sebab Engkau Tuhan yang menyelamatkan hidup kami. Urapilah kami supaya kami bisa memberitakan kabar keselamatan itu kepada banyak orang dan melalui pemberitaan kami banyak orang bisa diselamatkan. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.