Rahasia sukses dalam memberitakan amanat agung

Rahasia sukses dalam memberitakan amanat agung

BACAAN HARI INI
1 Petrus 2:11-15

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:12 Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.

Sekarang ini, hampir setiap kita fasih menggunakan jasa layanan ojek atau taksi online. Kita pun akan diminta untuk memberikan penilaian sebagai pengukur tingkat kepuasaan selaku pengguna. Dari kebersihan kendaraan, ketepatan waktu, hingga keramahan pengemudi. Poin-poin inilah yang digunakan oleh sistem untuk menilai peringkat atau rating seorang mitra pengemudi. Semakin tinggi tingkat kepuasan penumpang, semakin tinggi rating yang diraih si pengemudi. Sebaliknya, semakin rendah rating, mitra pengemudi dianggap gagal memberikan layanan sesuai standar dan terancam diputus kemitraannya.

Secara konseptual, rating yang baik inilah yang menjadi rahasia sukses Filipus dalam memberitakan Amanat Agung. Alkitab mencatat ia adalah orang yang terkenal baik, penuh Roh Allah, dan penuh hikmat (Kis. 6:3,5). Ia bukan hanya baik saat melayani, tetapi memang baik dalam kesehariannya. Perkataannya baik, tindakannya baik, mudah bergaul, bisa dipercaya, selalu pegang janji, bisa menjaga integritasnya, selalu jadi berkat, dan hidupnya tidak jadi batu sandungan. Tidak heran, mudah bagi Filipus untuk diterima dan didengarkan perkataannya oleh banyak orang ke mana pun ia pergi. Inilah yang Petrus maksudkan dalam suratnya. Melalui cara hidupnya yang baik, akhirnya banyak orang dimenangkan.

Hari ini, mari kita juga terus bertumbuh dalam karakter Kristus yang baik. Jangan sampai hidup kita jadi batu sandungan. Jika kita mau efektif memberitakan injil, kita harus menjadi orang yang bisa dipercaya dan didengarkan orang lain. Itu sebabnya, mari kita minta Roh Kudus agar kita bisa mengalami Tuhan lebih dalam lagi setiap harinya, dan memampukan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga melalui keselamatan yang telah Dia berikan, kita bisa dipakai Tuhan untuk menyelamatkan banyak orang di sekitar kita.

RENUNGAN
Salah satu RAHASIA SUKSES dalam MEMBERITAKAN AMANAT AGUNG adalah memiliki KARAKTER dan KEPRIBADIAN YANG BAIK.

APLIKASI
1. Mengapa kita perlu memiliki karakter dan kepribadian yang baik sebelum bisa memberitakan Amanat Agung?
2. Sudahkah Anda menyaksikan kabar baik-Nya dan mengajak orang lain datang kepada Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat membentuk karakter dan kepribadian Anda menjadi lebih baik lagi dan semakin serupa dengan Kristus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas hidup kekal yang sudah Engkau anugerahkan atas kami. Urapi dan mampukan kami untuk dapat terus bertumbuh menyerupai Engkau. Sehingga karakter dan kepribadian yang baik semakin terpancar dalam keseharian kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.