KASIH NATAL YANG MENYELAMATKAN

KASIH NATAL YANG MENYELAMATKAN

BACAAN HARI INI
Filipi 1: 12-26

RHEMA HARI INI
Filipi 1:22a Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.

Natal tahun ini terasa sangat berkesan bagi Ibu Sandra. Di tahun inilah untuk pertama kalinya ia bisa mengundang keluarga besarnya merayakan Natal bersama dan dihadiri hampir seluruh keluarga. Di awal pembukaan acara, Ibu Sandra berkisah tentang pengalaman hidupnya yang sarat dengan pergumulan dan pertolongan Tuhan yang luar biasa. Ketika mendengarkan kesaksiannya, para kerabatnya bisa ikut merasakan kebaikan Tuhan atas keluarga mereka. Bahkan kemudian mereka semua berbagi pengalaman yang saling menguatkan dan memuliakan Tuhan yang telah menyelamatkan mereka dari berbagai belenggu hidup.

Meskipun berada di dalam penjara, Paulus tetap bersukacita dan menulis surat kepada orang percaya di Filipi. Melalui suratnya, Paulus mengabarkan keadaannya dan meyakinkan para sahabatnya bahwa hukuman yang diterimanya justru membuat Injil semakin dikenal luas. Kesesakan di dalam penjara tidak membuat Paulus patah semangat bersaksi tentang Kristus. Di sisi yang lain, Paulus juga mendengar bahwa pengabaran Injil ternyata ada yang dilakukan dengan maksud palsu. Karena itulah Paulus mendorong jemaat Filipi untuk tetap memiliki motivasi yang jujur, semakin bertumbuh dalam kebenaran, dan terus memberitakan Kristus berdasarkan kasih. Ia mengajak supaya hidup jemaat Filipi dapat mencerminkan Kristus, yaitu hidup dengan bekerja memberi buah untuk memuliakan dan memuji Allah.

Puji syukur kepada Tuhan karena di tahun ini kita boleh merasakan kembali suasana Natal yang penuh kasih dan sukacita. Selain menghayati makna kelahiran Kristus, melalui momen Natal kali ini marilah kita mengingat kembali panggilan Amanat Agung Tuhan. Kita adalah umat pilihan-Nya yang telah diberi kepercayaan untuk mewartakan karya keselamatan-Nya. Keselamatan yang telah kita terima harus kita beritakan kepada setiap orang, supaya mereka pun menerima kasih anugerah keselamatan. Mari kita gunakan momen Natal ini sebagai sebuah kesempatan emas untuk memberitakan Injil, menyaksikan pengalaman pribadi kita bersama Tuhan, mengajak teman-teman dan keluarga kita ke gereja, memperkenalkan Yesus kepada mereka, merayakan Natal bersama-sama serta menerima anugerah keselamatan dari Tuhan.

RENUNGAN
Gunakan MOMEN NATAL sebagai KESEMPATAN EMAS untuk MEMBERITAKAN INJIL.

APLIKASI
1. Apakah yang Anda rencanakan untuk merayakan Natal tahun ini?
2. Bagaimanakan caranya agar acara perayaan Natal Anda di tahun ini bermakna bagi sesama?
3. Bagaimanakah caranya agar semakin banyak orang mendapat berkat melalui kegiatan peringatan natal yang kita lakukan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau adalah Tuhan yang kekal, yang selalu menyertai kami, apa pun kondisi kami dan bagaimana pun situasinya. Kami bersyukur atas anugerah keselamatan yang telah kami terima dan kami mohon Tuhan, teguhkanlah hati kami supaya kami tetap kuat dan bersemangat untuk membagikan anugerah keselamatan itu pada sesama kami. Kiranya Nama-Mu selalu ditinggikan, ya Tuhan, dan biarlah langit bersorak karena banyak jiwa diselamatkan dan dimenangkan. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.