Tuhan tidak pernah lupa janji-Nya

Tuhan tidak pernah lupa janji-Nya

BACAAN HARI INI
2 Petrus 3:1-9

RHEMA HARI INI
2 Petrus 3:9a Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian,

Bersabar, bersabar, dan bersabar. Itulah moto hidup Gisel. Kalau ada penghargaan orang tersabar di kota tempatnya tinggal, mungkin ia akan memenangkannya. Suatu kali, ia dan sahabatnya membeli rumah bersebelahan di perumahan yang akan dibangun. Rumah itu masih berupa sebidang tanah. Developer proyek pembangunan perumahan tersebut berjanji untuk menyelesaikannya dalam dua tahun. Dalam setahun pertama, fondasi rumah sudah diletakkan, tetapi entah mengapa pembangunannya terhenti. Akhir tahun kedua, developer pun mengabarkan bahwa mereka tersangkut izin. Tahun ketiga pun berlalu, kemudian tahun keempat, dan kelima. Sementara pembangunan perumahan mereka tak juga dilanjutkan, perumahan-perumahan lainnya dari developer yang sama telah terlihat bentuknya dan bahkan sudah dihuni.

Kesabaran Gisel dan sahabatnya pun habis. Namun, sementara sahabat Gisel berdoa dan mendapat rhema untuk menunggu lagi, Gisel memutuskan untuk meminta uangnya kembali. Tak berapa lama kemudian, pejabat yang mengurus proyek perumahan itu diganti. Pembangunan dimulai kembali dan selesai dengan lancar. Saat itu, daerah seputar perumahan tersebut sudah sedemikian berkembang. Nilai jual tanah dan rumahnya naik berkali-kali lipat.

Dalam menerima janji Tuhan, kita pun membutuhkan kesabaran. Namun sayangnya, tak ada orang yang tak memiliki batas kesabaran. Abraham yang disebut Bapa Orang Beriman pun pernah kehilangan kesabarannya. Dengan mengambil Hagar sebagai gundik, ia mendahului Tuhan dan mencoba membantu-Nya menggenapi janji untuk memberikan Abraham keturunan. Untungnya, Tuhan tidak memandang kesalahan Abraham dan mengajarinya untuk kembali percaya pada janji-Nya (Kej. 17-18). Mungkin hari-hari ini kita pun tengah kehilangan kesabaran untuk menunggu janji Tuhan. Namun, seperti Abraham, kembalilah percaya dan menunggu lebih lama lagi. Sebab Tuhan adalah Allah yang menggenapi janji-Nya. Dia bukanlah manusia yang bisa lalai dan lupa terhadap janjinya. Dia, Tuhan, akan menggenapinya pada waktu-Nya yang terbaik dan dengan cara yang membuat kita mengalami-Nya lebih dalam lagi. (MV.L)

RENUNGAN
MENUNGGU JANJI TUHAN tergenapi mungkin membutuhkan WAKTU YANG TIDAK SINGKAT, tetapi percayalah Tuhan TIDAK PERNAH LUPA janji-Nya.

APLIKASI
1. Apakah janji Tuhan yang sudah sekian lama Anda tunggu? Seberapa besar kesabaran Anda saat ini?
2. Mengapa penting bagi Anda untuk bersabar dan tetap memegang janji-Nya, tak peduli berapa lama pun waktu berlalu?
3. Bagaimana Anda akan kembali menunggu janji Tuhan mulai dari sekarang?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkaulah Allah yang selalu menggenapi janji. Kami percaya Engkau tidak pernah melupakan kami. Ajari kami untuk terus bersabar dalam proses, sehingga kami dapat melihat penggenapan janji-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.