Sumber tuaian besar

Sumber tuaian besar

BACAAN HARI INI
Ulangan 8:1-20

RHEMA HARI INI
Ulangan 8:18 Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Bapak Matius selalu disiplin merencanakan keuangan bulanan keluarga. Ia baru tenang setelah yakin bahwa kondisi keuangan cukup aman untuk sebulan ke depan. Namun kenyataannya, setiap akhir minggu ia selalu kuatir kalau-kalau perhitungannya meleset, dan itu sering membuatnya frustrasi. Pada suatu khotbah ibadah Minggu, Bapak Matius disadarkan bahwa semua berkat berasal dari Tuhan. Ia memohon ampun kepada Tuhan karena selama ini ia telah mengandalkan hidupnya pada hartanya. Aturan pengelolaan keuangan yang ia lakukan setiap bulan itu justru membuatnya lupa bahwa hidupnya di tangan Tuhan. Kini ia tidak lagi kuatir tentang kondisi keuangannya, karena ia percaya bahwa semua hartanya adalah berkat dari Tuhan dan Tuhan akan memelihara orang yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya dengan berbagai cara yang ajaib dan mustahil.

Ulangan 8 mengajarkan kepada kita untuk selalu bersyukur atas segala kebaikan Tuhan. Tuhanlah sumber berkat kita. Tuhanlah sumber rezeki kita. Tuhanlah sumber kekayaan kita. Tuhanlah sumber kesejahteraan kita. Tuhanlah yang memberikan kita anugerah dengan berkat untuk memiliki dan menikmati. Maka, jangan sampai kita melupakan Tuhan. Tetaplah setia kepada-Nya seperti Dia telah setia memelihara kita. Semua berkat yang kita punya semata-mata karena anugerah-Nya karena itu sudah seharusnya kita gunakan seluruhnya untuk kemuliaan nama-Nya.

Apa sajakah pergumulan keuangan Anda? Mari kita imani bahwa tahun ini kita akan sungguh-sungguh mengalami tuaian besar. Sekarang inilah tahun mujizat besar. Mari kita dengan penuh semangat menyambut sukacita tahun ini. Bersiaplah dan jangan sampai kita terlewatkan. Percayalah bahwa Tuhan akan terus memakai cara-cara yang ajaib untuk mendatangkan tuaian besar dalam hidup kita. Itu sebabnya, berimanlah yang besar dan jangan batasi Tuhan dalam berkarya. Mari kita terus berdoa supaya tuaian yang ajaib yang selalu terjadi dalam hidup kita dapat menjadi kesaksian yang spektakuler, sehingga semua orang yang melihat dan mendengarnya ikut memuliakan nama Tuhan.

RENUNGAN
Tuhan bisa memberikan kita tuaian besar TANPA CAMPUR TANGAN MANUSIA.

APLIKASI
1. Apakah pergumulan keuangan Anda saat ini?
2. Bagaimanakah seharusnya sikap hati Anda atas setiap berkat yang Tuhan sudah berikan?
3. Bagaimana Anda akan menantikan mujizat keuangan besar dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas setiap berkat yang Engkau anugerahkan kepada kami. Berikan kami hikmat-Mu, supaya kami mampu mengelolanya dengan benar dan mengembalikan semuanya sebagai persembahan kami kepada-Mu. Kuduskanlah persembahan kami dan kiranya Engkau layakkan untuk kemuliaan nama-Mu. Kami serahkan kehidupan kami saat ini dan masa depan kami kepada-Mu, karena kami percaya bahwa Engkau akan selalu memberkati kami dengan melimpah. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.