Menuai mujizat keuangan besar melalui pekerjaan kita

Menuai mujizat keuangan besar melalui pekerjaan kita

BACAAN HARI INI
Ulangan 2:1-7

RHEMA HARI INI
Ulangan 2:6-7a Makanan haruslah kamu beli dari mereka dengan uang, supaya kamu dapat makan; juga air haruslah kamu beli dari mereka dengan uang, supaya kamu dapat minum. Sebab TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu.

Saat ini, kita semua pasti sedang menanti-nantikan mujizat keuangan besar terjadi dalam hidup kita. Mungkin sebagian sudah ada yang menuainya dan sebagian lagi masih belum mengalaminya. Yang perlu kita sadari, Tuhan bisa memakai berbagai macam cara untuk memberikan kita tuaian besar. Salah satunya melalui pekerjaan kita sendiri. Seperti yang dialami Bapak Nathan dan Ibu Linda, pelayan Tuhan di GBI Keluarga Allah. Hanya dalam kurun waktu empat bulan, omzet pekerjaan mereka naik drastis sebesar 2000 persen dari target satu tahun perusahaan. Pasti kenaikan itu tidak datang begitu saja saat mereka duduk santai tanpa mengerjakan apa pun. Justru karena mereka giat, tekun bekerja, dan mereka menyerahkan pekerjaannya kepada Tuhan, maka mereka menuai mujizat besar.

Dalam beberapa hal, Tuhan memang memberkati anak-anak-Nya secara supranatural. Seperti yang dituai oleh bangsa Israel, manna yang turun dari langit, air yang keluar dari batu, burung puyuh yang tak terhitung banyaknya. Atau seperti yang didapatkan oleh Janda Sarfat, minyak dan tepung yang tidak ada habis-habisnya. Atau mempelai yang diberkati dengan air menjadi anggur saat resepsi pernikahan mereka di Kana. Namun, ada kalanya Tuhan memberkati kita secara natural, yakni saat kita sedang bekerja. Mungkin berkat itu berupa promosi jabatan yang tidak pernah terpikirkan oleh kita, pelanggan yang membludak sampai kita kelabakan melayaninya, penjualan yang berlipat-lipat kali ganda sampai kita tercengang-cengang, dan masih banyak mujizat-mujizat lainnya.

Mulai sekarang, jangan pernah remehkan pekerjaan kita sekecil apa pun itu. Teruslah bekerja dengan giat dan tekun. Percayalah, Tuhan akan memakai segala pekerjaan kita, usaha kita, atau karier kita untuk membawa tuaian yang luar biasa dalam hidup kita. Tuhan akan memberkati segala jerih payah kita dan kita akan menikmatinya. Bersama Tuhan, kita akan bekerja di bawah langit terbuka, sehingga apa pun yang kita kerjakan pasti berhasil.

RENUNGAN
Sadarilah bahwa BEKERJA adalah CARA KITA MENUAI.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa Anda akan menuai mujizat keuangan besar melalui pekerjaan Anda?
2. Mengapa pekerjaan Anda bisa menjadi cara Anda menerima tuaian besar dari Tuhan?
3. Apa komitmen Anda agar terus-menerus menuai mujizat keuangan besar melalui pekerjaan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk mujizat keuangan besar yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Berkati setiap pekerjaan yang sudah Engkau percayakan kepada kami, sehingga kami bisa menuai mujizat keuangan besar melalui pekerjaan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.