Dipercaya dengan urapan untuk berkuasa

Dipercaya dengan urapan untuk berkuasa

BACAAN HARI INI
Lukas 2:41-52

RHEMA HARI INI
Lukas 2:52 Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

Randi adalah karyawan yang berprestasi. Tidak hanya pintar, ia pun rajin dan tekun. Karena itulah, atasan Randi menawarinya kenaikan jabatan. Namun tidak serta-merta ia bisa mendapatkan promosi itu. Ia diharuskan melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan untuk mempersiapkan dirinya di posisi yang baru nanti. Dalam hatinya, Randi merasa tidak sanggup. Namun ia datang kepada Tuhan meminta hikmat yang dari pada-Nya, agar ia dapat menyelesaikan pelatihan dengan baik dan pada akhirnya mampu mengemban tugasnya yang baru sebaik mungkin.

Seusai pelatihan, Randi mendapatkan penilaian yang bagus dari atasannya, sehingga ia pun langsung dinaikkan jabatannya. Beberapa waktu berlalu, dan di posisinya yang baru itu, Randi kerap kali menemukan masalah-masalah baru yang lebih pelik. Tidaklah heran, karena semakin tinggi jabatannya, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikulnya. Akan tetapi, karena ia selalu bergantung kepada Tuhan, hikmat ilahi pun selalu turun atasnya, sehingga satu per satu persoalan yang terjadi di kantor dapat ia selesaikan dengan baik.

Sama seperti Randi, kita adalah manusia yang sangat terbatas. Kita membutuhkan kepenuhan Kristus yang tidak terbatas dan dipercaya dengan urapan untuk berkuasa, agar kita dapat melakukan perkara-perkara yang besar. Kita pun perlu menyadari, apabila kita ingin dapat dipercaya dalam perkara yang besar, semakin besar pulalah hikmat yang kita perlukan, karena tanggung jawab yang kita pikul pun semakin besar. Oleh sebab itu, kita perlu terus-menerus berdoa, juga belajar dan berlatih untuk meningkat dalam hikmat. Sehingga kita tidak hanya menjadi raksasa dalam doa, tetapi juga raksasa dalam hikmat. Seiring dengan kepenuhan Kristus yang semakin mengisi diri kita, Tuhan pun akan mengurapi kita dengan urapan untuk berkuasa yang lebih lagi.

RENUNGAN
Untuk mengalami KEPENUHAN KRISTUS dan DIPERCAYA dengan URAPAN UNTUK BERKUASA, pertama-tama kita perlu MENINGKAT DALAM HIKMAT.

APLIKASI
1. Bagaimana kita dapat mengalami kepenuhan Kristus dan dipercaya dengan urapan untuk berkuasa?
2. Menurut Anda, mengapa kita perlu meningkat dalam hikmat?
3. Sudahkah Anda melakukan bagian Anda untuk meningkat dalam hikmat? Tuliskan komitmen Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami rindu untuk dapat meningkat dalam hikmat. Sehingga kami boleh layak di hadapan-Mu untuk menerima kepenuhan Kristus dan urapan untuk berkuasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.