Sumber urapan untuk berkuasa

Sumber urapan untuk berkuasa

BACAAN HARI INI
Yohanes 3:31-36

RHEMA HARI INI
Yohanes 3:31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.

Kita semua pasti pernah mendengar cerita tentang salah satu tokoh rohani terkenal dari Nigeria, yaitu Ps. E. A. Adeboye. Saat ini beliau menggembalai gereja terbesar di dunia dengan jutaan jemaat. Bahkan, ribuan gereja cabangnya tersebar di 198 negara. Apabila Anda membuka youtube, Anda juga pasti akan melihat banyak sekali video KKR RGCC yang memperlihatkan banyaknya mujizat yang terjadi. Tidak hanya dikenal di dunia rohani, tetapi di dunia sekuler pun Ps. Adeboye pernah diliput sebuah majalah Amerika dan dinobatkan sebagai salah satu dari 50 orang paling berkuasa di dunia. Namun, tahukah Anda bahwa di balik semua hal besar yang terjadi dalam hidupnya, ada harga mahal yang harus dibayarnya?

Ps. E. A. Adeboye menghabiskan waktu belasan bahkan puluhan jam untuk berdoa dalam sehari. Tidak hanya itu saja, ia pun sangat sering berpuasa, bahkan ia sendiri dapat menghitung berapa kali ia makan dalam setahun. Ketika mengadakan KKR, tidak jarang KKR tersebut diisi dengan berdoa tanpa henti selama 2 s/d 3 hari. Mari bayangkan betapa besarnya pengurapan Allah atasnya dan atas gereja yang digembalainya. Tidak heran kalau RGCC dipakai Tuhan luar biasa dan sungguh-sungguh dapat menjadi jawaban bagi lingkungannya.

Ya, semua yang dicapainya tidak dapat dihasilkan dari kemampuan manusia. Semua yang bisa kita lihat saat ini adalah manifestasi dari kuasa Allah sendiri yang bekerja melalui dirinya. Semuanya itu adalah otoritas dari sorga. Yang perlu kita ketahui, Tuhan memberikan urapan-Nya tidak untuk kita nikmati sendiri, tetapi untuk memuliakan nama-Nya dan memperluas kerajaan-Nya di muka bumi ini. Kalau kita sudah mengetahui bagaimana dahsyatnya kuasa pengurapan Tuhan atas Nigeria, marilah kita tangkap bahwa saat ini juga, Tuhan hendak mencurahkan urapan-Nya untuk berkuasa bagi setiap kita, selama kita mau dipakai-Nya.

RENUNGAN
Urapan untuk berkuasa BERASAL DARI ATAS, bersumber DARI TUHAN SENDIRI.

APLIKASI
1. Tahukah Anda dari mana datangnya pengurapan untuk berkuasa?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan rindu mengurapi kita dengan otoritas dari sorga tersebut?
3. Apakah yang dapat Anda lakukan untuk bisa menangkap impartasi pengurapan untuk berkuasa? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau menerima urapan untuk berkuasa yang datangnya dari-Mu. Kami mau Engkau pakai menjadi alat-Mu untuk memuliakan nama-Mu di muka bumi ini. Kami percaya bahwa kami sudah menerima impartasi itu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.