Masuk dalam level dominion yang lebih besar

Masuk dalam level dominion yang lebih besar

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:105-112

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Mencari pekerjaan tidaklah mudah bagi Jimmy. Meski ia lulus kuliah dengan nilai yang baik, tetapi karena ia bukan sarjana dari universitas terbaik di kotanya, banyak perusahaan yang menolaknya. Namun ia percaya bahwa Tuhan tidak akan memberikan batu kepada siapa yang meminta roti, atau ular kepada siapa yang meminta ikan. Di saat itulah, ia membaca firman tentang menabur. Sesaat Jimmy termenung. Kondisinya sangat tidak memungkinkan, tetapi ia ingin taat pada apa yang sudah Tuhan rhemakan. Kalau semula ia sudah hidup hemat, sekarang ia lebih berhemat lagi. Seberapa yang bisa dikumpulkannya, itulah yang ditaburkannya.

Firman Tuhan berjanji bahwa siapa yang menabur pasti menuai. Namun, tuaian tak datang secepat itu bagi Jimmy. Pun ia tidak berharap apa-apa. Hanya saja, sejak itu rhema demi rhema mengalir dalam hatinya. Roh Kudus memberikannya petunjuk untuk mempelajari hal-hal yang sebelumnya tak terpikirkan olehnya. Lalu, suatu kali saat ia menjalani wawancara, secara “kebetulan” perusahaan tersebut memang mencari seseorang yang memiliki keahlian-keahlian tambahan yang ia pelajari. Ia pun langsung diberikan kepercayaan besar dan mendapatkan gaji serta fasilitas yang melampaui harapannya.

Banyak hal dalam hidup ini bisa membuat kita terombang-ambing dalam lautan kehidupan. Ke mana pun kita melangkah, seolah-olah kita menemui jalan buntu dan pintu-pintu yang tertutup. Kegagalan, ketidakberdayaan, dan keputusasaan pun menjadi makanan sehari-hari kita. Namun, hidup kita tidak harus menjadi seperti itu. Ketahuilah, Tuhan sudah merancangkan hari depan penuh harapan bagi kita. Berhentilah mencari nasihat orang dunia dan jangan mengandalkan pemikiran kita sendiri. Berpalinglah pada perkataan firman Tuhan dan jangan ragu untuk mentaati apa pun yang Tuhan rhemakan. Setiap ketaatan kita akan membawa kita selangkah lebih dekat lagi dengan kehidupan yang sudah Tuhan rancangkan bagi kita. Dia pun akan mengurapi kita sehingga kita dapat memiliki kehidupan yang berkuasa di bumi ini.

RENUNGAN
Sementara kita MENTAATI FIRMAN TUHAN YANG TERTULIS, Tuhan akan membawa kita masuk dalam LEVEL DOMINION YANG LEBIH BESAR lagi.

APLIKASI
1. Apakah Anda saat ini sudah taat pada firman Tuhan yang tertulis? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu mentaati firman Tuhan?
3. Apa komitmen Anda untuk bisa lebih dalam dibawa Tuhan dalam level dominion yang besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, terima kasih atas penyertaan-Mu hari ini. Kami ingin terus taat kepada perintah-Mu, ya Bapa, kami ingin terus hidup dalam firman-Mu yang tertulis. Karena kami yakin, ya Bapa, bahwa firman-Mu itu adalah pelita bagi kaki kami dan terang bagi jalan kami. Kami rindu, ya Bapa, untuk bisa Kau bawa masuk ke dalam level dominion yang lebih besar lagi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.