Mata yang melihat Yesus dan kuasaNya

Mata yang melihat Yesus dan kuasaNya

BACAAN HARI INI
Yohanes 21: 1-14

RHEMA HARI INI
Yohanes 21:6-7a Maka kata Yesus kepada mereka: “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan. Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: “Itu Tuhan.”

Hembusan sejuk udara pagi yang menyusup lewat jendela kamar membangunkan Kevin. Ia segera bangun dan melongok ke luar jendela. Ia bisa menghirup aroma kesejukan pagi. Pun sinar matahari terasa hangat. Berjuta rasa syukur memenuhi hatinya. Apa yang dirasakan Kevin pagi ini sungguh berbeda dengan apa yang dialaminya semalam. Sore kemarin ia keracunan makanan hingga ia muntah-muntah, pusing, dan mual. Badannya lemas, kaki tangannya terasa dingin, dan kaku. Untung di rumah masih ada persediaan obat anti muntah. Sambil minum, obat Kevin berdoa meminta kesembuhan dari Tuhan. Sakitnya berangsur membaik dan akhirnya ia bisa tidur. Pagi itu sebenarnya pagi yang sama seperti biasanya dan dengan pemandangan yang sama. Namun apa yang dilaluinya semalam membuatnya menyadari bahwa selama ini ia tidak benar-benar melihat kebaikan yang Tuhan sediakan baginya setiap hari.

Sering kali kita pun seperti itu, dalam segala sakit-penyakit yang kita alami, kita seolah-olah tidak bisa melihat Tuhan dalam hidup kita. Padahal Dia tak pernah meninggalkan kita. Dia ada dekat dengan kita. Suatu malam, setelah Yesus bangkit, Petrus dan kawan-kawannya pergi menangkap ikan. Namun hingga hampir siang mereka tidak mendapatkan apa-apa. Tiba-tiba seseorang menyuruh mereka untuk kembali menebar jala. Usaha yang tampak mustahil, di tengah laut mereka tidak mendapat ikan, apalagi di dekat pantai. Namun, nyatanya, mereka benar-benar mendapatkan banyak ikan. Mujizat itu membukakan mata mereka, sehingga bisa mengenali Tuhan.
Marilah pagi ini kita berdoa supaya Tuhan menjadikan mata hati kita terang, sehingga kita bisa mengenal Tuhan dengan benar dan mengenal kuasa kebangkitan-Nya. Kuasa kebangkitan-Nya jauh lebih tinggi dari segala pemerintah, penguasa, kekuasaan, kerajaan, tiap-tiap nama, bahkan tiap-tiap penyakit bahkan kelainan yang ada. Saat mata rohani kita bisa melihat, rhema pun akan kita terima. Saat rhema kita terima, iman akan bangkit. Saat itulah, tidak akan ada lagi yang bisa mengalahkan kita dan mujizat kesembuhan besar terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Inilah waktunya Tuhan akan bekerja untuk MENCELIKKAN MATA ROHANI kita sehingga kita bisa MELIHAT YESUS dan SEGALA KUASANYA.

APLIKASI
1. Apakah sakit-penyakit yang sedang Anda tanggung dan bagaimana Anda melihatnya?
2. Mengapa mata rohani Anda perlu dicelikkan Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat membiarkan Tuhan mencelikkan mata rohani Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau sangat mengasihi kami. Kami sungguh berterima kasih karena karya Agung kebangkitan-Mu telah menyelamatkan kami. Hanya karena kasih karunia-Mu dan anugerah-Mulah, kami selalu percaya bahwa kami pasti bisa memenangkan setiap pergumulan kami dan mematahkan semua belenggu kami. Berikanlah kami mata yang selalu bisa melihat kuasa dan kasih-Mu, sehingga hati kami pun selalu tertuju kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.