Supaya kita mengenal Tuhan dan kuasa-Nya

Supaya kita mengenal Tuhan dan kuasa-Nya

BACAAN HARI INI
Bilangan 24:15-17

RHEMA HARI INI
Bilangan 24:15-16 Lalu diucapkannyalah sanjaknya, katanya: “Tutur kata Bileam bin Beor, tutur kata orang yang terbuka matanya; tutur kata orang yang mendengar firman Allah, dan yang beroleh pengenalan akan Yang Mahatinggi, yang melihat penglihatan dari Yang Mahakuasa, sambil rebah, namun dengan mata tersingkap.

Selama berminggu-minggu, Susie yang berumur delapan tahun menanti-nantikan perjalanan memancing bersama ayahnya. Namun ketika hari itu tiba, hujan deras turun. Susie mondar-mandir di dalam rumah dan menggerutu sambil memandang ke luar jendela, “Sepertinya Tuhan tidak beranggapan lebih baik hujan turun kemarin daripada hari ini.” Ayahnya berusaha menjelaskan bahwa hujan sangat dibutuhkan para petani dan tukang kebun. Namun Susie hanya menjawab, “Pokoknya tidak adil!” Sekitar pukul tiga, hujan berhenti. Masih ada kesempatan untuk memancing. Ayah dan anak itu bergegas pergi ke danau. Tak disangka, karena hujan badai itu, mereka memperoleh sangat banyak ikan dalam waktu singkat. Mereka pun kembali dengan satu ember besar ikan. Saat santap malam, Susie diminta untuk berdoa. Ia mengucap syukur dan mengakhiri doanya dengan kalimat, “Tuhan, kalau tadi aku marah-marah, itu karena aku tidak dapat melihat apa yang Tuhan sudah siapkan buat kami.”

Ketika badai menghantam hidup dan kesehatan kita, seringnya kita takut, cemas, dan pada akhirnya menggerutu, bahkan tidak sedikit yang menyalahkan Tuhan. Kalau itu yang terjadi, kita tidak berbeda jauh dengan Susie. Namun ayahnya tahu bahwa hujan bisa berarti berkat. Bahkan pada akhirnya, Susie pun menyadari, bahwa dengan hujan itu, Tuhan ingin memberkati Susie dengan ikan yang lebih banyak dan lebih mudah ditangkapnya.
Kita bukan lagi anak kecil, segala perkara yang diizinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita, Dia selalu punya rencana dan maksud yang indah dalamnya. Jangan berburuk sangka, tetap percaya pada janji-Nya. Lewat masalah yang ada, Tuhan ingin kita mengenalnya lebih dekat lagi, mengenal Tuhan dan kuasa kebangkitan-Nya, sehingga kita bisa memperoleh mujizat besar kesembuhan kita. Berdoalah minta pimpinan Tuhan, supaya mata rohani kita dicelikkan, dan kita akan melihat pelangi kasih-Nya itu di balik setiap badai permasalahan kita.

RENUNGAN
Untuk MENGENAL TUHAN kita dan KUASA-NYA, MATA ROH kita harus DICELIKKAN terlebih dahulu.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud degan mata roh yang dicelikkan?
2. Mengapa mata roh kita perlu dicelikkan Tuhan? Dalam hal apa mata roh Anda perlu dicelikkan?
3. Bagaimana Anda dapat membiarkan Tuhan mencelikkan mata roh Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, celikkanlah mata roh kami. Kami ingin semakin mengenal Engkau dan kuasa kebangkitan-Mu, agar kami bisa mengalami kuasa itu dalam hidup kami, dan bahkan melalui kami, nama-Mu bisa dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.