Tingkatkan level doa kita

Tingkatkan level doa kita

BACAAN HARI INI
Matius 7:7-11

RHEMA HARI INI
Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

John Nelson Hyde adalah seorang pendoa yang luar biasa di abad ke-20. Misionaris yang melayani di India ini dikenal sebagai “Hyde si Pendoa”. Kerinduannya untuk menarik jiwa-jiwa kepada Kristus mendorongnya untuk bersyafaat. Ia bisa menghabiskan waktu berjam-jam, bahkan semalaman, bersama Tuhan, hingga terkadang lupa makan dan tidur. John mengetahui kuasa pujian, ucapan syukur dan sukacita dalam berdoa. Ia pun sering mengalami kepenuhan roh, tertawa, menari, dan bersorak-sorai di hadapan Allah.

Meski kemudian kondisi tubuhnya melemah dan dokter memvonis hidupnya tinggal enam bulan karena kondisi jantungnya, John tetap bertekun dalam doa. Ia menghabiskan waktunya dari pagi hingga malam untuk berdoa, sehingga ia juga dijuluki “pria yang tidak pernah tidur”. John Hyde tahu bahwa ia tidak memiliki kuasa dalam dirinya sendiri dan hanya dekat Yesus sajalah yang bisa menarik jiwa-jiwa datang kepada-Nya. Tuhan pun memberikannya waktu dua tahun lagi, sehingga ia memiliki cukup banyak waktu untuk melihat gelombang revival menyapu India.

Doa merupakan suatu cara bagi kita untuk terhubung langsung dengan Tuhan. Tidak bisa dipungkiri bahwa waktu yang kita sediakan untuk berdoa akan sangat menentukan level kepenuhan Roh Kudus yang kita alami. Semakin dipenuhi Roh Kudus, manusia roh kita pun semakin diaktivasikan. Tuhan akan semakin membukakan banyak hal bagi kita. Oleh karena itu, marilah kita mulai meningkatkan waktu-waktu doa kita. Minimal luangkan satu jam dalam sehari, bahkan lebih. Jika kita kesulitan membangun hubungan doa pribadi di rumah, datanglah ke Pondok Daud dan tingkatkan jam doa kita. Teruslah minta Roh Kudus memampukan kita memiliki kehidupan doa sungguh-sungguh. Karena dengan doa, kita mengaktivasikan manusia roh kita, sehingga kita semakin dekat dengan Tuhan dan semakin banyak perkara luar biasa yang akan Tuhan singkapkan bagi kita. (LEW)

RENUNGAN
Tingkatkanlah LEVEL DOA kita, sebab waktu yang kita sediakan untuk berdoa sangat menentukan LEVEL KEPENUHAN ROH KUDUS yang kita alami.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah memiliki jam-jam doa pribadi dalam keseharian Anda? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Adakah penghalang bagi Anda untuk menyediakan waktu khusus berdoa dalam hidup Anda? Sebutkan!
3. Sebutkan komitmen Anda dalam meningkatkan level doa dalam hidup Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, ampuni kami jika kami belum sungguh-sungguh memiliki jam doa dalam keseharian kami. Mulai saat ini, kami mau meningkatkan level doa kami agar level kepenuhan Roh Kudus meningkat dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.