Kepenuhan roh kudus tanpa batas

Kepenuhan roh kudus tanpa batas

BACAAN HARI INI
Yohanes 3:26-36

RHEMA HARI INI
Yohanes 3:34 Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Bagi kita yang lahir dan besar di era tahun 70 dan 80-an pasti pernah mengalami hal ini: ketika kita mendapat tugas sekolah atau ingin mencari informasi mengenai sesuatu, kita harus membongkar koran, majalah, atau bahkan buku-buku di perpustakaan. Tentu repot dan memakan banyak waktu. Itu pun tidak semua informasi bisa kita dapatkan. Namun, setelah mengenal internet dan Google, kita mulai dapat mengakses informasi tentang apa saja dengan sangat mudah. Seolah tanpa batas. Kita tinggal mengaktifkan jaringan internet, maka dengan mudah kita bisa terhubung dengan apa saja dan siapa saja di seluruh penjuru dunia.

Sebagai manusia yang mempunyai banyak keterbatasan, sering kali kita lupa bahwa sebagai orang percaya, Roh Kudus yang tanpa batas tinggal dalam kita. Roh Kudus inilah yang akan menghidupkan manusia roh kita, sehingga kita bisa bergerak dalam dimensi rohani yang tanpa batas. Berkat pertolongan Roh Kudus, apa yang tadinya sulit kita lakukan pun menjadi mudah bagi kita.

Semakin besar level kepenuhan Roh Kudus yang kita alami, makin besar pula level manifestasi manusia roh kita. Manusia roh kita bukan hanya hidup, tetapi juga memancarkan kuasa Allah yang besar dan mengobarkan karunia-karunia roh yang sebelumnya tidak pernah kita alami. Karunia mujizat, karunia kesembuhan, karunia iman, hikmat dan pengetahuan, karunia membedakan roh, serta banyak lagi karunia yang lain. Berita baiknya, Tuhan menyediakan roh-Nya yang tidak terbatas bagi kita. Seberapa pun banyaknya kita mau mengalami kepenuhan Roh Kudus, Tuhan bisa menyediakannya. Dengan manusia roh yang aktif, kita pun akan menjadi utusan Tuhan yang bekerja dengan efektif bagi Kerajaan Allah. (PF)

RENUNGAN
Tuhan menyediakan ROH-NYA YANG TAK TERBATAS bagi orang yang mau mengalami KEPENUHAN ROH KUDUS lebih dan lebih lagi.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah merasa cukup dengan hasil yang dicapai manusia jasmani Anda sekarang ini?
2. Apa yang ingin Anda kerjakan setelah manusia roh Anda aktif?
3. Bagaimana cara Anda menjaga manusia roh Anda agar senantiasa aktif?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, tolong kami benar-benar menyadari bahwa roh-Mu tinggal dalam kami. Roh-Mu yang penuh kuasa dan tanpa batas, supaya kami mampu hidup kudus dan berkenan di hadapan-Mu. Dan Roh Kudus penuhilah hidup kami sampai semua bisa melihat Engkau yang hidup di dalam kami dan membawa banyak jiwa bisa diselamatkan. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.