Mulailah dengan roh kudus

Mulailah dengan roh kudus

BACAAN HARI INI
Kisah 2:14-40

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:38 Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Anda pasti pernah mendengar nama Popeye, tokoh kartun yang digambarkan sebagai pelaut perkasa. Tokoh Popeye ini diciptakan oleh Elzie Crisler Segar dan diperkenalkan dalam bentuk komik strip pada awal 1929. Keistimewaan komik ini adalah Popeye mendadak punya kekuatan super setiap kali menyantap sekaleng bayam. Setelah itu, Popeye yang kondisi normalnya memiliki postur kecil dan kerempeng, dalam sekejap mampu melawan Brutus, musuh utamanya yang berbadan jauh lebih besar.

Seperti aktivasi kekuatan Popeye yang dipicu ketika ia makan sekaleng bayam, aktivasi manusia roh kita dimulai saat kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya dalam kendali Roh Kudus. Itulah yang dinamakan dengan menerima kepenuhan Roh Kudus. Tanpa menerima kepenuhan Roh Kudus, mustahil kita bisa membangun manusia roh seperti yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Sebab, manusia roh tidak bisa dibangun dengan kekuatan jasmani kita yang sangat terbatas. Membangun manusia roh harus diawali dengan Roh Kudus.

Hari ini, ambilah langkah untuk mengalami kepenuhan Roh Kudus. Bukalah hati Anda terhadap Roh Kudus, mintalah Dia memenuhi hidup Anda dengan kuasa-Nya. Mintalah Dia bertakhta dalam hidup Anda dan mengendalikan Anda sepenuhnya, dalam setiap keputusan serta tindakan Anda. Taatilah setiap tuntunan-Nya. Jadikan Dia sebagai Penasihat serta Penolong Anda yang sejati. Roh Kuduslah yang akan membawa manusia roh Anda semakin hari semakin bertumbuh dewasa, sampai Anda dimampukan melakukan perkara-perkara supernatural yang akan mendatangkan kemuliaan bagi nama-Nya. Saat itu, barulah kita bisa dipakai Tuhan menggenapi rencana-Nya bagi dunia ini, yaitu membawa keselamatan sampai ke ujung bumi. Mulailah hidup dengan Roh Kudus, maka hidup Anda akan mencapai rencana Tuhan yang maksimal bagi diri Anda.

RENUNGAN
Agar kita benar-benar bisa MENGAKTIVASI MANUSIA ROH kita, MULAILAH DENGAN ROH KUDUS terlebih dahulu.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menerima kepenuhan Roh Kudus?
2. Jika sudah, apa yang Anda lakukan untuk menjaga persekutuan Anda dengan Roh Kudus?
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk menjadikan Roh Kudus sebagai Penolong Anda dalam membangun manusia roh?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa di sorga, kami sungguh bersyukur atas pemberian-Mu yang sangat berharga, yaitu Roh Kudus, yang Engkau utus untuk menolong kami supaya kami bisa hidup sesuai dengan kehendak-Mu bagi kami. Tolong kami untuk terus membangun persekutuan yang intim dengan Roh Kudus, sehingga kami memiliki kekuatan dan kuasa untuk meraih setiap janji-janji-Mu yang sudah Engkau sediakan dalam hidup kami. Terima kasih, ya Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.