Mengalami Tuhan sebagai pribadi yang hidup

Mengalami Tuhan sebagai pribadi yang hidup

BACAAN HARI INI
Ayub 42:1-6

RHEMA HARI INI
Ayub 42:5 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.

“Mengalami perkara supranatural, apalagi melihat sorga dan seisinya adalah hal yang tidak mungkin terjadi selama kita hidup di dunia.” Itulah pendapat banyak orang dunia yang telah terjebak dalam roh agamawi. Bagi mereka, kekristenan hanyalah sebuah kegiatan keagamaan, sedangkan Alkitab hanyalah buku panduan yang mempelajari tentang sejarah atau kehidupan tokoh-tokoh Kristen di masa lampau. Namun tidak demikian dengan Choo Thomas yang telah mengalami dan hidup dalam dimensi ajaib Roh Kudus. Dalam buku karangannya “Heaven is So Real” atau “Sorga Itu Nyata”, Choo dengan sangat detail menyaksikan, bagaimana ia mengalami perjumpaan dengan Tuhan dan dibawa melihat sorga.

Seperti Roh Tuhan telah membawa Yohanes melihat sorga, melihat takhta kemuliaan Tuhan, berjumpa dengan malaikat-malaikat, dan melihat penyembahan di sorga (Wahyu 4), demikian juga Roh Tuhan telah membawa Choo Thomas. Sehingga ia dapat belajar banyak hal tentang Tuhan dan menerima pewahyuan demi pewahyuan tentang Kerajaan Sorga secara langsung. Pengalaman tersebut membuat firman Allah menjadi begitu nyata bagi Choo. Alkitab menjadi begitu hidup. Sungguh suatu pengalaman supranatural yang tidak terlupakan, yang membukakan banyak pengertian dan pengetahuan lebih dari ribuan sekolah Alkitab mana pun.

Pelajaran agama maupun pendalaman Alkitab bukannya tidak penting. Justru sangat penting untuk kita memiliki dasar-dasar yang benar akan firman Tuhan. Namun, pewahyuan secara langsung dari Tuhanlah yang sanggup mengaktivasi manusia roh kita. Oleh karena itu, ingini dan minta Tuhan memberi pewahyuan yang membawa kita masuk dalam negeri ajaib Roh Kudus, sehingga tidak dari kata orang saja kita mendengar tentang Tuhan, tetapi mata kita sendiri boleh memandang Tuhan dan mengalami Tuhan di negeri ajaib-Nya sebagai pribadi yang hidup. Bukan sekedar konsep, pengetahuan, atau teori. Namun kita benar-benar belajar secara langsung, berbicara secara langsung dengan Tuhan, mendapatkan petunjuk Tuhan, merasakan kehadiran Tuhan, mengalami kepenuhan Roh Kudus, menerima pengurapan Allah, dipenuhi kuasa Allah, dan hidup dalam dimensi-Nya yang ajaib.

RENUNGAN
ALAMI TUHAN di negeri ajaib-Nya sebagai PRIBADI YANG HIDUP, bukan sekedar konsep, pengetahuan, atau teori.

APLIKASI
1. Bagaimana caranya agar Anda dapat mengalami Tuhan di negeri ajaib-Nya sebagai pribadi yang hidup?
2. Langkah apa yang yang harus Anda lakukan untuk dapat mengaktivasi manusia roh Anda?
3. Apa dampak atau manfaat yang Anda dapatkan setelah Anda dapat mengaktivasi manusia roh dan hidup dalam negeri ajaib Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas Roh Kudus-Mu yang telah Engkau Anugerahkan bagi kami. Tolong kami untuk kami dapat mengaktivasi manusia roh kami. Dan bawa kami tenggelam lebih lagi dalam hadirat-Mu, dalam negeri ajaib-Mu, sehingga tidak hanya dari kata orang kami mendengar tentang Engkau dan tentang Kerajaan-Mu. Tetapi kami sendiri boleh mengalami dan memandang Engkau di negeri ajaib-Mu sebagai pribadi yang hidup, dan bukan sekedar konsep, pengetahuan, atau teori. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.