Hidup berdampingan dengan Roh Kudus

Hidup berdampingan dengan Roh Kudus

BACAAN HARI INI
2 Timotius 1:1-14

RHEMA HARI INI
2 Timotius 1:14 Peliharalah harta yang indah, yang telah dipercayakan-Nya kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita.

Seorang wanita terdampar di pantai. Berkat pertolongan Tom, penjaga mercusuar di pantai tersebut, wanita itu pun selamat. Meskipun nyawa wanita itu tertolong, tetapi muncul masalah baru. Ternyata wanita itu adalah Ratu Atlantis, Atlanna, yang notabene bukan manusia. Saat pertama kali berada di rumah Tom, ia menunjukkan sikap-sikap yang aneh, mulai dari menghancurkan televisi dengan trisulanya sampai memakan ikan yang ada di dalam akuarium. Alhasil, untuk bisa tetap berdampingan dengan Tom, ia harus menyesuaikan diri. Hal pertama yang ia lakukan adalah mulai berkomunikasi dengan Tom yang telah menyelamatkannya. Ia tetap melibatkan Tom dalam semua aktivitasnya selama berada di dunia manusia. Begitulah potongan cerita dari Film “Aquaman” yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Saat kita masuk ke dalam dimensinya Roh Kudus, kita adalah ciptaan baru yang tidak tahu apa-apa tentang dunia yang baru kita masuki itu. Untuk bisa hidup dalam dimensi itu dan terus berdampingan dengan Roh Kudus, kita harus tetap melibatkan-Nya dalam segala aktivitas kita. Mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi, kita harus tetap berada di bawah otoritas Roh Kudus. Kita memulai hari dengan menyapa-Nya dan ber-fellowship lewat doa, pujian, dan penyembahan. Kita tetap berkomunikasi dengan-Nya saat harus memutuskan setiap hal. Dengan cara itulah, kita akan terbiasa dengan cara kerja Roh Kudus.

Bila selama ini kita belum melibatkan Roh Kudus sepenuhnya dalam hidup kita, segera minta ampun dan ambil komitmen untuk mulai melibatkan-Nya dalam segala aktivitas kita. Terus ber-fellowship dan membangun komunikasi dengan-Nya. Percayalah, saat Roh Kudus berkuasa penuh atas hidup kita, maka kita bisa menikmati segala hal yang tersedia di dalam negeri ajaib Roh Kudus.

RENUNGAN
Sebagai CIPTAAN BARU dalam negeri ajaib Roh Kudus, peliharalah FELLOWSHIP dan KOMUNIKASI kita dengan-Nya dalam SEGALA AKTIVITAS.

APLIKASI
1. Apakah Anda menyadari bahwa selama ini Anda hidup bersama Roh Kudus? Mengapa demikian?
2. Sudahkan Anda menjalin hubungan pribadi lewat fellowship dan komunikasi dengan Roh Kudus?
3. Apa komitmen Anda setelah mengetahui bahwa Anda hidup berdampingan dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah membawa kami masuk dalam negeri ajaib Roh Kudus. Mampukan kami untuk terus membangun hubungan pribadi yang intim dengan Roh Kudus sehingga kami boleh terus berada dalam dimensi roh yang penuh keajaiban ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.