Memperbaharui anggur kasih dalam keluarga

Memperbaharui anggur kasih dalam keluarga

BACAAN HARI INI
2 Korintus 9:6-11

RHEMA HARI INI
2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Pernikahan Sarah dan Fred dilanda pertengkaran tanpa henti. Pasalnya, Sarah merasa Fred kurang perhatian. Sarah tidak tahan lagi dengan Fred yang melupakan hari ulang tahunnya dan juga ulang tahun pernikahan mereka. Padahal, dari perspektif Fred, ia hanya sangat sibuk dalam bisnis IT yang dibangunnya. Namun, Sarah sadar pertengkaran hanya akan membuat segalanya menjadi lebih buruk. Lalu ia teringat betapa senangnya Fred saat ia memeluk dan menciumnya setiap kali suaminya membawakan pernik-pernik kecil. Jadi ia menunggu kesempatan untuk melakukan hal seperti itu.

Beberapa hari kemudian, Fred membawa pulang buku yang diminta Sarah untuk dibawakan dari perpustakaan. Sarah berterima kasih kepadanya seolah ia baru saja mendapatkan sebuah berlian. Saat itu Fred memandangi Sarah seolah-olah istrinya itu sudah gila. Namun, di saat yang sama ia merasa senang karena dihargai. Ia pun mulai berusaha untuk memperhatikan Sarah dengan hal-hal yang lebih kreatif, sehingga terciptalah kemesraan seperti masa ketika mereka sedang berpacaran.

Keluarga yang harmonis, penuh dengan sukacita sorgawi, adalah impian semua orang. Pertanyaannya adalah, apakah kondisi keluarga kita sudah seperti yang kita impikan selama ini? Meskipun kita anak Tuhan, bahkan aktif dalam pelayanan, bukan jaminan bahwa keluarga kita adalah keluarga yang penuh dengan sukacita dan damai sejahtera. Bulan ini, rhema firman Tuhan adalah pemulihan keluarga. Ini adalah waktunya Tuhan memulihkan keluarga kita. Tidak serta merta itu akan terjadi. Ada bagian yang harus kita kerjakan. Sepasti hukum tabur tuai, kalau kita menabur kasih dalam keluarga kita, menyirami dan memupuknya dengan kasih, kita pasti menuai anggur kasih. Selain itu, kita juga perlu menyediakan ruang bagi Yesus dalam keluarga kita. Jadikan Dia yang terutama dan berikan Dia tempat terhormat dalam keluarga kita. Dengan demikian, Tuhan sendiri yang akan memastikan mujizat pemulihan keluarga terjadi dalam hidup kita dan keluarga kita akan menjadi sorga di bumi.

RENUNGAN
Taburkanlah BENIH KASIH, sebab ANGGUR KASIH dalam keluarga harus TERUS DIPERBAHARUI.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menaburkan benih kasih dalam keluarga? Mengapa?
2. Mengapa Anggur kasih dalam keluarga harus terus diperbaharui?
3. Bagaimana Anda dapat menabur benih kasih dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas keluarga yang telah Engkau berikan dalam hidup kami. Mampukan kami untuk menaburkan benih kasih di tengah-tengah keluarga kami, agar kami dapat melihat Engkau berkarya dan memenuhi kembali tempayan-tempayan anggur kasih dan sukacita dalam keluarga kami.Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.