Pribadi yang perlu kita undang dalam keluarga

Pribadi yang perlu kita undang dalam keluarga

BACAAN HARI INI
Yohanes 2:1-11

RHEMA HARI INI
Yohanes 2:1-2 Pada hari ketiga ada perkawinan di Kana yang di Galilea, dan ibu Yesus ada di situ; Yesus dan murid-murid-Nya diundang juga ke perkawinan itu.

Menyeleksi tamu undangan pernikahan tidaklah mudah. Terutama untuk pasangan yang anggarannya terbatas seperti Gary dan Cheryl. Karena itu, saat mama Cheryl meminta satu undangan untuk teman barunya di gereja, Cheryl benar-benar keberatan. Ia saja terpaksa tidak mengundang beberapa temannya. Namun, Gary menasihati Cheryl untuk menuruti mamanya. Lalu, hari pernikahan mereka pun tiba. Siapa menyangka, seorang tamu tidak sengaja memakan hidangan yang membuat alerginya bereaksi. Ia mengalami penyempitan saluran udara dan kesulitan bernafas. Di tengah hiruk pikuk, seseorang buru-buru menghampiri dan setelah memeriksa sang tamu, ia memberikan injeksi epinefrin. Kebetulan ia seorang dokter dan anaknya juga memiliki alergi makanan yang parah, jadi ia selalu membawa obat tersebut untuk berjaga-jaga. Setelah acara berjalan normal kembali, mama Cheryl berbisik kepadanya, “Dokter tadi teman baru Mama di gereja.”

Dalam Alkitab, kita juga bisa menemukan kisah tentang pasangan mempelai yang hari bahagianya hampir saja rusak. Anggur yang disediakan untuk para tamu undangan hampir habis. Padahal, anggur adalah hidangan minuman wajib dan utama. Kalau sampai kehabisan, hal tersebut bisa menjadi bahan pembicaraan di kota dan mereka akan menanggung malu. Namun, Yesus tampil maju dan mengubahkan air menjadi anggur. Bahkan, anggur tersebut jauh lebih baik dari yang semula.

Seperti itulah, ada tidaknya Yesus dalam kehidupan keluarga kita akan membuat banyak perbedaan. Dia bukan hanya dapat memulihkan hati-hati yang terluka, tetapi Dia juga akan menyegarkan kembali kasih yang sudah mengering. Anggur kasih, anggur sukacita, anggur keharmonisan, dan anggur kebahagian yang sudah habis dapat diadakan-Nya kembali. Semua yang rusak pun dapat diperbaharui-Nya. Itu sebabnya, pastikan bahwa kita mengundang-Nya masuk dalam keluarga kita. Sediakan ruang bagi Yesus dalam keluarga kita. Jadikan Dia satu-satunya kepala yang kita dengarkan dan taati. Percayalah, Yesus sanggup mengadakan mujizat pemulihan keluarga bagi kita. (MV.L)

RENUNGAN
Siapa yang kita UNDANG DALAM KELUARGA kita akan MENENTUKAN MASA DEPAN keluarga kita; undanglah YESUS SEBAGAI PRIORITAS.

APLIKASI
1. Siapakah yang telah Anda undang dalam keluarga Anda dan yang selama ini lebih Anda dengarkan? Tuhan? Teman-teman? Apakah akibatnya?
2. Mengapa Anda perlu mengundang Yesus dalam keluarga Anda?
3. Bagaimana Anda bisa mengundang Yesus sebagai prioritas dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami mengundang-Mu masuk dalam keluarga kami. Kami mau melibatkan-Mu dalam segala hal yang berlangsung di antara kami. Kami percaya, Engkau sanggup memulihkan kami dan mengadakan anggur kasih yang sudah mengering di tengah-tengah keluarga kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.